Perkuat Layanan, BRI Luncurkan BRILinkers App

Acara yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir ini juga sekaligus menjadi momentum dibentuknya komunitas “BRILinkers”

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/habibur rohman
Menteri BUMN RI Erick Thohir memberikan motifasi dan berdiskusi pada BRILink Jawa Timur bersilahturahmi bersama di Balai Budaya Kota Surabaya, Sabtu (14/5/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Setelah libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, agen BRILink Jawa Timur bersilahturahmi bersama di Balai Budaya Jl. Gubernur Suryo No. 15 Embong Kaliasin Kota Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

Ada ratusan agen BRI Link yang hadir dalam momen Halal Bihalal kali ini.

Mereka sejak pukul 10.00. WIB sudah mengisi kursi kosong yang sudah disediakan panitia.

Acara yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir ini juga sekaligus menjadi momentum dibentuknya komunitas “BRILinkers” yang merupakan paguyuban AgenBRILink dan dilakukan peluncuran terbatas BRILinkers App.

Peluncuran tersebut ditandai dengan penyematan rompi yang dilakukan oleh Menteri Erick kepada perwakilan agen BRIlink yakni Mukhamadun, Sri Handayani dan Slamet Suhartono.

"Forum ini dibentuk untuk mendukung pertumbuhan bisnis AgenBRILink serta sebagai media informasi, edukasi dan promosi untuk peningkatan kapabilitas AgenBRILink," ujar Amam Sukriyanto selaku Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI.

Amam menjelaskan “Brilinkers” dibentuk sebagai wadah komunikasi, silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi antar AgenBRILink dan BRI melalui Paguyuban AgenBRILink untuk berkembang dan bertumbuh bersama baik dari sisi pengetahuan, kemampuan dan produktivitas AgenBRILink.

Sementara itu, “BRILinkers App” sendiri merupakan sebuah platform pendukung untuk para AgenBRILink dengan tujuan memberi standarisasi informasi, komunikasi, edukasi, serta promosi BRILink

“Semoga seluruh inovasi dan upaya BRI dalam menghadirkan produk/fitur digital dapat meningkatkan manfaat bagi seluruh nasabah dan dalam hal ini khususnya bagi AgenBRILink yang kami cintai dan banggakan” tegas Amam.

Hal itu sejalan dengan keinginan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, salah satunya melalui agen laku pandai yakni Agen BRILink.

"BRI mendukung pencapaian target 90 persen inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," jelasnya.

AgenBRILink dinilai efektif memberikan layanan keuangan dengan penetrasi hingga pelosok Tanah Air.

Pencapaian kinerja ini mendapat apresiasi langsung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Erick mengatakan pihaknya akan terus mendorong supaya AgenBRILink dapat menjadi salah satu ujung tobak kekuatan ekonomi Indonesia.

“Pesan saya, harus belajar terus untuk melek digital, melek teknologi. Agen BRILink jangan berpuas diri, harus terbuka terhadap perubahan. Semoga BRILinkers bisa jadi ujung tombak pembangunan dan UMKM Indonesia,” harap Erick.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved