Berita Malang Raya

Sempurnakan Materi Dakwaan, Tersangka Mafia Bola Akan Segera Jalani Persidangan di PN Malang

Dalam waktu dekat, empat tersangka dugaan kasus suap sepak bola Liga 3 Jawa Timur segera naik ke persidangan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Kusbiantoro. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Dalam waktu dekat, empat tersangka dugaan kasus suap sepak bola Liga 3 Jawa Timur segera naik ke persidangan. Pasalnya, setelah perpanjangan masa penahanan, keempatnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kelas I A Malang (PN Malang).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Kusbiantoro.

Dirinya mengatakan, hampir seluruh persiapan untuk pelimpahan sudah selesai dan hanya tinggal beberapa poin saja.

"Rencananya, pekan ini sudah kami limpahkan. Berkas materi dakwaan sudah siap, tinggal menunggu susunannya saja," ujar Kusbiantoro kepada SURYA.CO.ID, Kamis (12/5/2022).

Dirinya menjelaskan, keempat tersangka itu adalah Yoyok Bambang Suryo Atmojo alias BS (51), warga Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Dimas Yopy Perwira (33), warga Kelurahan Kendangsari Kecamatan Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya. Kemudian tersangka Ferry Avrianto, (47), warga Kelurahan/Kecamatan Klojen dan Imam Arif Huda, (32), warga Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Saat ini, keempat tersangka sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh jaksa peyidik dari Kejari Kota Malang.

"Secepatnya akan kami limpahkan untuk segera disidangkan. Hingga saat ini, empat tersangka ditahan di Lapas Kelas I Malang dan akan menjalani pemeriksaan secara berkala," tandas Kusbiantoro.

Seperti diberitakan sebelumnya, perkara dari keempat tersangka tersebut sudah memasuki tahap 2. Setelah dilimpahkan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yang dibawa dari Polda Jatim pada Kamis (21/4/2022) siang.

Mereka diduga kuat telah melakukan tindak pidana suap, dengan menawarkan janji uang apabila pihak tim sepak bola Gestra mau mengalah. Tidak hanya di satu pertandingan saja, tetapi di dua pertandingan saat melawan NZR Sumbersari, 12 November 2021 lalu dan melawan Persema Malang,

Keempatnya dijerat dengan Pasal 2 UU RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap. Keempatnya diancam dengan hukuman pidana penjara selama lima tahun.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved