Surya Militer

4 FAKTA Sosok Jenderal Widjojo Soejono Sesepuh TNI AD yang Meninggal: Punya Tanda Kehormatan Langka

Berikut rangkuman fakta sosok, profil dan biodata Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono yang meninggal dunia pada Rabu (11/5/2022) kemarin.

Wikipedia
Sosok Jenderal Widjojo Soejono Sesepuh TNI AD yang Meninggal Dunia. Simak rangkuman fakta tentangnya. 

SURYA.co.id - Berikut rangkuman fakta sosok, profil dan biodata Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono yang meninggal dunia pada Rabu (11/5/2022) kemarin.

Sesepuh TNI AD asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut ternyata memiliki tanda kehormatan langka.

Melansir dari rilis Dispenad, TNI AD berduka dengan berpulangnya Jenderal TNI (Pur) Widjojo Soejono yang juga merupakan salah satu sesepuh terbaik dan sangat aktif memberikan dharma bakti nya bagi TNI dan negara, Rabu (11/5/2022).

Almarhum Jenderal TNI (Pur) Widjojo Soejono meninggal dunia pada pukul 04.43 WIB pada usia 94 tahun di RSPAD Gatot Subroto.

Berikut ulasan fakta-faktanya.

1. Jenderal Dudung Abdurachman melayat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melayat ke rumah duka di kediaman Jln. Karangasem 1 nomor 4 dn 6 Kuningan, Jakarta Selatan.

Selaku pimpinan Angkatan Darat Kasad menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Putra terbaik TNI Angkatan Darat.

“Dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup bisa kita jadikan tauladan dan kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT, diampuni segala kekhilafannya.

Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”ungkap Jenderal Dudung.

Almarhum Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono lahir di Tulungagung, Jatim, 9 Mei 1928, Widjojo Soejono menjabat sebagai Komandan Kopasus ke-6 dari tahun 1967 hingga 1970.

Karier militernya cukup cemerlang, pernah menjabat Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan III ( Sulawesi - Kalimantan ) (1975-1978), kemudian Panglima Kowilhan II (Jawa, Nusra dan Timor Timur) (1978-1980), Kendali operasional terhadap Operasi militer di Timor Timur dan pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982) dengan pangkat Jenderal TNI.

Selanjutnya Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada pukul 14.00 WIB, bertindak sebagai Inspektur upacara pada acara pemakaman Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

2. Awal kehidupan Widjojo Soejono

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved