Berita Tuban

Pembantu Rumah Tangga di Tuban Kuras Isi ATM Milik Majikannya yang Alami Sakit Stroke

Pembantu rumah tangga (PRT) di Tuban nekat menguras isi kartu ATM milik bosnya. Seperti ini kronologi yang diungkap polisi.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Sudarsono
PRT di Tuban tersangka pencurian uang di ATM digelandang menuju tahanan Polres Tuban, Rabu (11/5/2022). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Pembantu rumah tangga (PRT) di Tuban nekat menguras isi kartu ATM milik bosnya. 

Tersangka diketahui berinisial UR, perempuan berusia 35 tahun, warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban

Sedangkan korbannya yaitu SD, pria berusia 57 tahun yang mengalami sakit stroke, tinggal di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban. 

Saat itu, korban curiga ada pemberitahuan SMS penarikan dana di dua ATM miliknya pada 29 Januari 2022. 

Lalu ia menanyakan kepada anak laki-lakinya, PAM (21) ternyata dijawab tidak menarik uang. 

Merasa janggal, ia melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Tuban, hingga berujung penangkapan terhadap pelaku. 

"Pelaku UT merupakan PRT yang merawat korban SD karena stroke, dalam kesempatan ia memfoto pin ATM di handphone," kata Kapolres Tuban, AKBP Darman saat ungkap kasus, Rabu (11/5/2022). 

Darman menjelaskan, mendapat laporan tersebut,  petugas melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah korban di Kebonsari. 

Dari dugaan pencurian yang dilakukan PRT, akhirnya dilakukan penyelidikan hingga mendatangi tempat kos pelaku di Kelurahan Latsari. 

Pelaku diamankan, saat diinterogasi UT mengakui semua perbuatannya. Ia mengaku mencuri uang di kartu ATM BNI Rp 6 juta dan kartu ATM BRI Rp 5,5 juta. 

"Pelaku mengakui perbuatannya, total kerugian sebesar Rp 11,5 juta. Kami jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman 5 tahun penjara," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved