5 Fakta Kakek di Blitar, Dikabarkan Hilang Ternyata Tewas dengan Dua Ekor Biawak

Berikut empat fakta kakek di Blitar yang gegerkan warga. Sebelumnya Sutrisno, nama pria lanjut usia tersebut, dilaporkan hilang oleh keluarga.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
ilustrasi Kompas.com
Ilustrasi - Jenazah kakek di Blitar 

SURYA.CO.ID - Berikut lima fakta kakek di Blitar yang gegerkan warga. Sebelumnya Sutrisno, nama pria lanjut usia tersebut, dilaporkan hilang oleh keluarga.

Setelah sepekan lebih, jasad kakek 66 tahun itu justru ditemukan tewas di lahan perkebunan tebu seluas dua hektar miliknya.

Di dekat jasad warga Dusun Krajan, Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar itu juga ada dua ekor biawak yang mati.

Berikut fakta-fakta selengkapnya:

1. Pergi tanpa pamit

Korban yang meninggalkan rumahnya tanpa pamit sejak Selasa (27/4/2022) lalu, akhirnya ditemukan Minggu (8/5/2022) siang, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad si kakek ditemukan tergeletak di tengah perkebunan tebu di Dusun Banjarsari, Desa/Kecamatan Wonotirto. Korban dikenali dari kaos, celana panjang dan sepatu yang dikenakannya, dan wajah korban juga masih utuh.

Anehnya, di dekat jasadnya polisi juga menemukan dua ekor biawak berukuran lumayan besar, yang juga sudah mati. Kedua reptil itu seperti baru menggigit jasad korban sebab pada bagian perut Mbah Sutrisno ditemukan luka seperti digerogoti hewan.

Diduga kedua biawak itu mati setelah memakan bagian tubuh korban. Karena korban sebelumnya diperkirakan bunuh diri, setelah polisi menemukan tiga botol racun tikus di dekat jasadnya. Sehingga dipastikan kedua biawak itu mencicipi tubuh korban yang sudah terkontaminasi racun.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Namun dugaaannya seperti itu (bunuh diri dengan menenggak racun tikus). Dan bekas botolnya ditemukan di dekat jadas korban," kata AKP Supriadi SH, Kapolsek Wonotirto.

2. Ditemukan Warga yang Sedang Mencari Pakan Burung

Polisi memeriksa jasad warga yang ditemukan di area perkebunan di Dusun Banjarsari, Desa/Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Minggu (8/5/2022) siang.
Polisi memeriksa jasad warga yang ditemukan di area perkebunan di Dusun Banjarsari, Desa/Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Minggu (8/5/2022) siang. (surya/imam taufiq)

Yang kali pertama menemukan jasad adalah pencari pakan burung, Suwito (38), tetangga korban.

Korban ditemukan Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Suwito mengaku sedang berputar-putar di tegalan untuk mencari telur serangga untuk pakan burung.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved