Sosok

Potret Asihta Aulia Azzahra, Kenalkan Pariwisata Lewat Olahraga Lari

Menjadi East Java Running Ambassador pertama dalam sejarah membuat Asihta Aulia Azzahra merasa tertantang.

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
istimewa/dok pribadi
Potret Asihta Aulia Azzahra. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi East Java Running Ambassador pertama dalam sejarah membuat Asihta Aulia Azzahra merasa tertantang.

Sebab mengemban tugas besar bukanlah perkara yang mudah untuk dilalui.

Ia diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata Jawa Timur melalui olahraga lari.

"Saya sangat menyukai kegiatan lari, dengan berlari saya dapat merileksasikan pikiran dan meningkatkan fokus serta keseimbangan dalam menjalani jadwal perkuliahan serta pelatihan," ungkap Asihta sapaan akrabnya kepada SURYA.co.id, Jumat (6/5/2022).

Kecintaannya terhadap olahraga lari tumbuh sejak kecil berkat orangtuanya.

Seringkali perempuan kelahiran Sidoarjo, 26 September 2000 ini diajak untuk beraktivitas di luar ruangan dan berolahraga sejak dirinya masih kecil.

"Untuk berlari, saya telah berlatih dalam pelatihan untuk meningkatkan kebugaran sejak berada di sebuah club/perkumpulan renang. Dan, untuk event lari pertama Asihta adalah Pocari Sweat Surabaya 2016 pada kategori 5km," ungkap mahasiswi Jurusan Sastra Inggris Universitas Dr Soetomo Surabaya itu.

Pada event tersebut, Asihta berhasil meraih podium ketiga.

Hal itulah yang kemudian memacu Asihta untuk semakin bersemangat dalam mencari dan mengikuti setiap perlombaan lari selanjutnya.

Hingga saat ini, Asihta masih aktif berlari bahkan hingga 6 kali dalam satu minggu.

"Senin, Rabu dan Jum’at, saya berlari di Lapangan Track lari untuk beberapa speed training. Sementara Selasa dan Kamis, saya melakukan jogging. Dan berlari jarak jauh di akhir pekan. Untuk kapasitas berlari sekitar kurang lebih 45-50km per satu minggunya," terangnya.

Tak berhenti disitu, sebagai East Java Running Ambassador ia berencana mengajak generasi muda untuk berpartisipasi mengikuti event lari di daerah Jawa Timur.

"Rencananya saya akan ke Batu, Arjuno, Bromo, Bangkalan hingga ke Situbondo untuk mengadakan event lari sekaligus memperkenalkan pariwisata disana. Saya ingin generasi muda dimanapun berada baik nasional maupun internasional dapat menikmati keindahan Pariwisata Jawa Timur dan sehat dengan melakukan olahraga lari," tutupnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved