Sosok

Potret Mirelle Gracia Edith, Tak Sengaja Ciptakan Lagu

Mirelle Gracia Edith, siswa SMP Elyon Christian School memperoleh medali emas untuk bidang lomba Bahasa Inggris dalam Olimpiade Pelajar Indonesia.

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
istimewa/dok pribadi
Potret Mirelle Gracia Edith. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Mirelle Gracia Edith, siswa SMP Elyon Christian School berhasil memperoleh medali emas untuk bidang lomba Bahasa Inggris dalam Olimpiade Pelajar Indonesia 2022.

Mirelle mengungkapkan ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris dimulai sejak ia mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di Elyon Christian School.

“Saya mempelajari Bahasa Inggris dengan membaca, menonton film, hingga mengikuti event dan kompetisi Bahasa Inggris. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa pengantar sehari-hari di sekolah, jadi saya mulai suka dan terbiasa,” kata Mirelle kepada SURYA.co.id, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris harus dilakukan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Tidak ada persiapan khusus yang dipersiapkan Mirelle untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris ini.

Dia mengungkapkan, persiapan yang dilakukannya hanya membaca buku pelajaran, ditambah dengan beberapa referensi dari internet, dan mengerjakan beberapa soal-soal latihan untuk mengasah kemampuan Grammar-nya.

“Olimpiade Bahasa Inggris ini adalah yang pertama bagi saya, jadi saya merasa sedikit gugup. Saya khawatir akan mengalami kesulitan saat mengerjakan, karena waktu yang diberikan hanya 1 jam dan tidak ada gambaran mengenai tingkat kesulitan dan pertanyaan apa saja yang akan saya hadapi. Namun ketika sudah mulai mengerjakan, saya dapat mengerjakan dengan tenang dan menyelesaikan lomba tepat pada waktunya.” ujarnya.

Karena ingin mendapatkan pengalaman dan mencoba hal baru, Mirelle yang tertarik dengan Olimpiade Bahasa Inggris melalui media sosial ini menantang dirinya untuk ikut dalam ajang yang belum pernah ia ikuti sebelumnya.

"Bagi saya mengikuti sebuah lomba itu bukan tentang menang atau kalah, tetapi proses pembelajarannya. Dengan mengikuti lomba, saya juga memotivasi diri saya untuk berpikir dan berusaha lebih keras lagi," tutur gadis cerdas ini.

Tak heran, di usianya yang masih sangat belia, Ia juga sudah mempunyai single ciptaannya sendiri berjudul 'Brighter Days'.

Lagu yang tak sengaja ia tulis ini bermula ketika kegiatan belajar mengajar diliburkan seminggu dikarenakan pandemi, dan terus diliburkan hingga diadakannya sekolah daring atau online school. 

“Saya mulai merindukan hari-hari yang saya lalui di sekolah dengan teman-teman, apalagi saya juga terpisah dengan beberapa teman setelah lulus dari Sekolah Dasar. Jadi, saya menuliskan lagu ini untuk menceritakan perasaan saya," tutupnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved