Berita Malang Raya

Puncak Arus Balik Mudik Lebaran di Tol Pandaan-Malang Diprediksi Pada 6-8 Mei 2022

Kepadatan arus lalu lintas ini, diprediksi dengan banyaknya kendaraan yang keluar masuk melalui pintu Tol Singosari dan pintu Tol Malang.

Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rifky Edgar
Arus lalu lintas di pintu keluar gerbang Tol Malang padat merayap di H+3 lebaran, Rabu (4/5/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang (JPM) memprediksi puncak arus mudik Lebaran di Tol Pandaan-Malang terjadi pada 6-8 Mei 2022.

Hal ini bertepatan pula dengan libur panjang Lebaran 2022.

Kepadatan arus lalu lintas ini, diprediksi dengan banyaknya kendaraan yang keluar masuk melalui pintu Tol Singosari dan pintu Tol Malang.

"Puncaknya setelah Lebaran ini. Mengingat Malang Raya ini daerah wisata. Jadi banyak wisatawan yang datang ke Malang," ucap Indrawan Agustono, GM Operasional PT Jasa Marga Tol Pandaan Malang (JPM) kepada SURYA.CO.ID, Rabu (4/5/2022).

Dari data PT JPM, hingga pukul 11:30 WIB, total ada 3.548 kendaraan roda empat keluar dari pintu Tol Malang.

Sedangkan jumlah kendaraan yang masuk melalui pintu Tol Malang berjumlah 2.196 kendaraan.

Jumlah tersebut diprediksi oleh PT JPM akan terus bertambah.

"Karena Tol Pandaan-Malang ini merupakan tol terakhir dan mengarahnya ke Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang. Pasti akan banyak wisatawan yang berlibur untuk datang ke Malang," terangnya.

Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di dalam Tol Pandaan-Malang, PT JPM bekerja sama dengan Polres Malang dan Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa di jalur sebelum memasuki gerbang Tol Singosari.

Baca juga: Libur Panjang Lebaran 2022, Siang Ini 3.548 Kendaraan Roda Empat Keluar dari Pintu Tol Malang

Baca juga: Dampak Libur Panjang Lebaran, Sisi Timur Kota Malang Macet Total

Apabila terjadi penumpukan kendaraan di pintu Tol Singosari, maka kendaraan dari arah Surabaya akan dialihkan untuk keluar di Pintu Tol Pakis dan pintu Tol Malang.

"Rekayasa lalu lintas sudah kami siapkan. Semua pintu tol juga kami buka. Termasuk kami juga melayani layanan top up, baik itu di pintu tol atau di rest area," tandasnya. (Rifky Edgar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved