Grahadi

Berita Jawa Timur

Momentum Idul Fitri, Khofifah Salat Id di Masjid Nasional Al-Akbar

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya, Senin (2/5/2022). 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Rahadian Bagus
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa seusai melaksanakan salat idul fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya, Senin (2/5/2022). 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya, Senin (2/5/2022). 

Khofifah melaksanakan salat id bersama keluarga serta jajarannya. Selain Khofifah nampak pula Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang juga datang bersama keluarganya. 

Pelaksanaan salat idul fitri yang berlangsung di Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya ini terpantau sudah lebih longgar dibanding perayaan lebaran sebelumnya.

Sekalipun demikian, protokol kesehatan tetap dilakukan. 

Khofifah mengungkapkan, protokol kesehatan memang penting untuk terus menjadi perhatian. Meskipun, situasi saat ini sudah jauh lebih baik.

"Jadi, tetap kita bermasker," kata Khofifah kepada awak media. 

Sementara itu, dalam kesempatan salat Id tersebut Wakil Sekjen MUI Pusat, KH Ahmad Fahrur Rozi yang menjadi Khotib mengajak seluruh umat Muslim untuk terus meningkatkan ibadah pasca ramadan. 

Sebab, diantara indikasi amal ramadan diterima adalah peningkatan ibadah di bulan-bulan setelahnya.

Kebaikan yang telah digencarkan selama Ramadan, harus terus dilanjutkan. 

"Setelah dilatih sebulan Ramadan, marilah kebaikan itu terus kita lanjutkan di luar Ramadan," kata Gus Fahrur.

 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved