Kejuaraan Asia 2022

Hasil Badminton Kejuaraan Asia 2022 - Chico Singkirkan Kento Momota dalam Waktu 1 Jam 2 Menit

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengejutkan di laga awal bulutangkis Kejuraan Asia 2022 dengan menyingkirkan pemain top dunia asal Jepang, Kento Momota

Editor: Fatkhul Alami
Badminton Spain/Huelva2021WC
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Hasil Badminton Kejuaraan Asia 2022 - Chico Singkirkan Kento Momota dalam Waktu 1 Jam 2 Menit 

 


SURYA.co.id - Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengejutkan saat tampil di laga awal bulutangkis Kejuraan Asia 2022. Tunggal putra Indonesia itu secara impresif menyingkirkan pemain top dunia dan jagoan Jepang, Kento Momota, Rabu (27/4/2022).

Hasil yang diperoleh Chico Aura Dwi Wardoyo cukup luar biasa. Pemain muda Indonesia ini sukses membuat Kento Momota angkat koper dari Kejuaraan Asia 2022.

Status Kento Momota bukan pemain sebambarangan. Ia merupakan pemain ranking kedua dunia/BWF tunggal putra yang menjadi unggulan pertama di Kejuaraan Asia 2022.

Kento Momota pernah mendominasi tunggal putra dengan rekor 11 gelar juara dalam setahun, termasuk dari Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia, pada 2019.

Setatus mentereng Kento Momota ternyata tidak membuat Chico gentar. Sebailnya, ia yang disiapkan sebagai penerus Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Chisti dan Shesar Hiren ini tampil ngotot dan semangat tinggi mengejar kemenangan.

Hasilnya, Chico mampu memberi perlawan ketat dan sengit Kento Momota dalam pertarungan rubber game dalam durasi 1 jam 2 menit dengan skor akhir 17-21, 21-17, 21-7 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (27/4/2022).


Jalannya Pertandingan

Chico yang tidak diunggulkan memulai laga secara baik dibanding Momota hingga sempat unggul lima angka pada 7-2.

Momota bukannya tanpa perlawanan.

Juara Asia dua kali tersebut mencoba menunjukkan superioritasnya kepada Chico, yang baru dihadapinya, dengan menyamakan angka pada 10-10.

Chico untungnya mampu menjaga keunggulan.

Sempat berbalik tertinggal pada 12-11, pemain asal Jayapura itu segera memimpin lagi berkat raihan tiga poin beruntun. Skor berubah menjadi 14-12.

Situasi tidak berubah sampai Chico hanya berjarak tiga poin menuju game point dengan bekal keunggulan dua angka pada kedudukan 17-15.

Kento Momota harus angkat koper dari Kejuaraan Asia 2022
Kento Momota harus angkat koper dari Kejuaraan Asia 2022 (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)
Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved