Berita Mojokerto

Bupati Mojokerto : Pasar Murah Ramadan Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat Saat Pandemi

Terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

surya.co.id/mohammad romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau pasar murah Ramadan sekaligus menyerahkan sertifikat Halal untuk pelaku IKM, Selasa (26/4/2022). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Salah satu upaya tersebut yakni mengajak masyarakat yang memiliki usaha makanan maupun pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk turut bergabung dalam kegiatan pasar murah Ramadan di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, kawasan PT Ajinomoto,pada 26-27 April 2022.

Setidaknya, ada sekitar 34 lapak pedagang meliputi aneka snack, makanan kering, frozen food, kebutuhan pokok, sepatu dan sandal serta produk IKM buatan asli Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bahkan menyempatkan diri meninjau pasar murah Ramadan yang digelar memperingati Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Baca juga: Buka Musda KNPI Kabupaten Trenggalek, Ini Pesan Bupati Mas Ipin

Ikfina juga memberikan memberikan sertifikat Halal untuk 38 pelaku usaha dan sertifikat merek dagang kepada 77 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan pasar murah di bulan Ramadan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Mojokerto.

"Kita ini juga dalam upaya untuk mengembalikan dampak Covid-19 terhadap ekonomi kita harus mengupayakan danmemanfaatkan kesempatan kasus yang landai seperti ini, di mana Kabupaten Mojokerto masuk PPKM level satu harus dimanfaatkan betul dengan berbagai kegiatan pemulihan ekonomi," ucap Bupati Ikfina, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Update Kasus Ledakan Mercon Lukai Bocah di Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Selain pemulihan ekonomi, bupati perempuan pertama di Mojokerto ini menyebut pasar murah Ramadan dapat menjadi hiburan yang dimanfaatkan masyarakat untuk Ngabuburit menjelang berbuka puasa.

"Ketika sore hari seperti ini adalah momen-momen di mana masyarakat untuk menghabiskan waktu sebelum saat berbuka puasa tiba ini momen ngabuburit," ungkapnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved