Berita Lifestyle

Perkuat Area Otot untuk Kekencangan Wajah dengan Muscle Toning

Perawatan wajah,  kini menjadi tren di luar negeri dan dalam negeri yaitu muscle toning. 

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
Istimewa
perawatan wajah dengan muscle toning. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seiring berkembangnya jaman, teknologi semakin maju dengan pesat dari waktu ke waktu.  Termasuk dalam perawatan wajah,  kini menjadi trendi luar negeri dan dalam negeri yaitu muscle toning

Berlawanan dengan cara kerja botox yang melemahkan fungsi otot, muscle toning berfungsi untuk memperkuat area otot demi menjaga kekencangan bentuk wajah.

founder dan dokter Facena Beauty Clinic Group, dr Daniel Widiyanto Sp And menjelaskan, perawatan yang merupkan salah satunya treatment terbaru Facena Beauty Clinic ini termasuk dalam kategori antiaging.

Pasalnya, orang-orang yang memerlukan perawatan ini biasanya dikarenakan penurunan tonus atau kontraksi otot, dimana ini kerap terjadi pada orang berusia 30 tahun ke atas. 

"Proses pengerjaan muscle toning tidak memerlukan waktu lama, yaitu dengan menyuntikkan zat Acetylcholine (Ach) dan asam amino rantai cabang, untuk meningkatkan tonus," terang dr Daniel, Sabtu (23/4/2022).

Biasanya tonus dibutuhkan di area kelopak mata, wajah bagian tengah (tulang pipi), otot dada, lengan, paha, perut atau pantat.

Selain untuk kecantikan, muscle toning juga diperlukan untuk mendukung kesehatan tubuh. 

“Manusia yang mengalami penurunan fungsi otot di area wajah serta tubuh lainnya bisa  kesusahan mengunyah makanan, susah berekspresi, problem pendengaran hingga sulit bernafas," jelas dr Daniel.

Penurunan tonus atau kontraksi otot wajah tidak bisa dideteksi sendiri, dr Daniel menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau kesehatan agar tidak terlalu terlambat. 

“Konsultasi sekarang, treatment dari sekarang, supaya di masa depan tidak menyesal,” imbau dr Daniel. 

Harga yang ditawarkan untuk perawatan muscle toning yaitu Rp 3,5 juta untuk satu kali perawatan, dan rata-rata hasil maksimal akan didapatkan setelah 4 kali perawatan setiap minggunya.

Linke Engela, salah satu Influencer Surabaya sekaligus Brand Ambassador dari Facena Beauty Clinic yang sudah pernah melakukan perawatan muscle toning mengungkapkan, ia merasakan efek muscle toning dalam satu kali treatment.

“Beda banget, area mata ku jadi lebih ringan dan lebih mudah digerakkan, kaya pas aja gitu” sambung Linke. 

Perawatan Lemak untuk Pertahankan Bentuk Wajah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved