Gema Ramadhan 2022

Harian Surya dan Tribun Jatim Network Gelar Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur

Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur selama sepekan di Grand City Mall, mulai Selasa (26/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022).

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Foto Ilustrasi pembuatan kue kering oleh UMKM 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Indonesia memiliki junlah wirausahawan di tingkat UMKM yang cukup tinggi, dan 64.5 persen UMKM dikelola oleh kaum perempuan.

Untuk itu, Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur selama sepekan di Grand City Mall, mulai Selasa (26/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022).

GM Business Tribun Jatim Network, Margaretha Sandra mengungkapkan event ini akan menjadi wadah bagi para UMKM yang dirintis perempuan untuk menampilkan brand mereka untuk lebih dikenal dalam
skala yang lebih luas.

"Juga menjadi kesempatan bagi para UMKM untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru akan cara berdagang pada platform digital, berpromosi dan me-maintain usaha yang ada di marketplace," urainya.

Baca juga: 16,9 Juta Orang Bakal Mudik Pakai Motor, MPM Siap Sukseskan Lewat Program Campaign AHASS

Menurutnya, setiap UMKM memiliki kesempatan untuk menjangkau koneksi dan kerjasama yang lebih luas dengan instansi lainnya.

"Gema Ramadhan ini berisi berbagai kegiatan dan event menarik. Mulai dari Bazaar UMKM bersama Kartini Jatim, Workshop UMKM, hingga berbagai kompetisi menarik ,"lanjutnya.

Dikatakan Margaretha dalam Bazaar UMKM, pihaknya mengundang setiap pelaku UMKM perempuan yang bergerak di bidang food and beverages, Fashion, Beauty Hand Crafting dan Health & Finance.

Baca juga: Penyerahan Bingkisan Lebaran Kepada Keluarga Duafa dan Yatim Piatu di Kota Kediri

Selain itu setiap harinya juga akan diadakanWorkshop UMKM.

Untuk kompetisi terdapat Lomba Menyanyi Lagu religi, Lomba Fashion Show 'Casual Muslim Wear' dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak.

"Kami juga mengadakan beberapa talkshow seperti Wardah #BergerakHidupkanHarapan bersama UMKM dan Talkshow E-Sport X Yamaha terkait Sportivitas Dan Karir Atlit E- Sport,"tegasnya.

Melalui event ini, Sandra berharap dapat meningkatkan awareness UMKM Perempuan yang memiliki potensi meningkatkan perekonimian di daerahnya.

BACA UPDATE BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved