Partai Demokrat

Anak La Nyalla dan Gubernur Khofifah Gabung Demokrat Jatim, Termasuk 10 Kepala Daerah Masuk Pengurus

Anak dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattaliti dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam jajaran pengurus Demokrat Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Iksan Fauzi
Istimewa Partai Demokrat
Emil Dardak memberikan sambutan usai pelantikan. Anak Ketua DPD RI, La Nyalla dan Gubernur Khofifah gabung Demokrat Jatim di bawah nakhoda Emil Dardak yang baru saja dilantik menjabat Ketua Demokrat Jatim. Tak hanya itu, ada 10 kepala daerah yang juga masuk dalam jajaran kepengurusan. 

SURYA.co.id - Anak dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattaliti dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam jajaran pengurus Demokrat Jatim

Selain itu, ada juga daftar 10 kepala daerah di Jatim yang juga menjadi pengurus di bawah nakhoda Emil Dardak.

Seperti diketahui, Emil Dardak baru saja dilantik menjadi Ketua Demokrat Jatim. Emil menyisihkan menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga.

Meski pada Musda Demokrat Jatim beberapa waktu lalu, Bayu mengantongi 25 suara dukungan dari DPC.

Namun, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti (AHY) memutuskan memilik Emil Dardak sekaligus Wakil Gubernur Jatim tersebut memimpin Demokrat di Jawa Timur. 

Kini, kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Emil Dardak diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda.

Baca juga: Merasa Didzalimi di Musda, Menantu Pakde Karwo Out dari Partai Demokrat Usai AHY Pilih Emil Dardak

Yang paling menyita perhatian, yakni bergabungnnya putra Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa di jajaran wakil ketua.

"Benar, sebagai salah satu Wakil ketua," kata Mannagalli singkat sebelum memasuki arena pelantikan.

Merasa didzalimi di Musda Demokrat Jatim, menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga keluar dari partai berlambang mercy usai Ketum AHY pilih Emil Dardak jabat Ketua Demokrat Jatim.
Merasa didzalimi di Musda Demokrat Jatim, menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga keluar dari partai berlambang mercy usai Ketum AHY pilih Emil Dardak jabat Ketua Demokrat Jatim. (Kolase SURYA.co.id/Yusron Nauval/Kompas.com)

Tidak hanya putra Khofifah, anak Ketua DPD RI AA, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi, juga tercatat di kepengurusan periode 2022-2026 ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sejumlah kepala daerah di Jatim juga masuk di pengurus DPD Demokrat Jatim.

Dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Walikota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara.

Baca juga: RESPONS EMIL DARDAK Dengar Bayu Airlangga Keluar dari Partai Demokrat Karena Merasa Didzalimi

Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Jatim lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved