Berita Mojokerto

Pacaran Sambil Mencuri Motor di Mojokerto, Muda-Mudi asal Pasuruan Dijemput di Rumahnya

RSN mencuri motor yang saat itu dalam kondisi tidak dikunci ganda dan mendorong motor curian dengan bantuan pacarnya

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Barang bukti motor curian yang diamankan di Polsek Trawas Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Sepasang muda-mudi, masing-masing RSN (17) dan NK (19) memang kompak. Selama berpacaran remaja asal Kabupaten Mojokerto ini selalu bersama, bahkan saat mencuri sepeda motor milik petani di Dusun/ Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

RSN yang merupakan remaja putus sekolah, mengajak kekasihnya NK alias Nanik, dijemput polisi di rumahnya masing-masing beberapa hari setelah melarikan motor. Targetnya adalah sepeda motor Yamaha RX Spesial warna hitam milik Sholikin (53), warga Desa Sukosari, Kecamatan Trawas.

Kapolsek Trawas AKP, Didit Setiawan menjelaskan, tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing di wilayah Dusun Binangun, Desa Pelintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. "Tersangka pencurian motor sudah kita amankan di Polsek Trawas guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," kata Didit, Minggu (17/4/2022).

Berdasarkan laporan, korban telah kehilangan sepeda motor yang digunakan di ladang tiba-tiba hilang saat diparkir di sebuah rumah Dusun Jatijejer, Kecamatan Trawas. "Kita memperoleh laporan dari korban telah kehilangan sepeda motor kita lakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelakunya," jelasnya.

Polisi mendapati sepeda motor milik korban telah dimodifikasi menjadi motor trail di bengkel wilayah Desa Kesiman, Kecamatan Trawas. "Sesuai keterangan pemilik bengkel, ada dua orang yang memperbaiki motor untuk dimodifikasi menjadi motor trail," ucap Didit.

Menurut Didit, tersangka mengaku mencuri motor milik korban lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. RSN mencuri motor yang saat itu dalam kondisi tidak dikunci ganda dan mendorong motor curian dengan bantuan pacarnya mengendarai Yamaha Jupiter S 4002 QH.

Tersangka membawa motor curian ke bengkel untuk dimodifikasi dan dijual melalui media sosial Facebook. Dan terungkap bahwa pasangan kekasih ini memang suka mencuri. Sebelumnya mereka pernah beraksi mencuri sepeda motor di wilayah Desa Seduri, Kecamatan Mojosari dan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Pengakuan mereka pernah mencuri motor di Desa Seduri Mojosari dan Desa Ngrame Pungging kejadiannya sekitar satu bulan lalu," bebernya.

Tersangka menjual motor curian melalui media sosial berharga Rp.800 ribu. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun. "Tersangka dibawah umur akan tetap diproses sesuai peradilan anak," pungkasnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved