Berita Mojokerto

Bupati Ikfina Safari Ramadan Beri Dana Hibah Rp 200 Juta untuk Masjid di Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam kegiatan safari ramadan di di Masjid Al Hidayah, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. 

 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina bersama Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra dan Forkopimda meliputi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Kapolresta Mojokerto turut berpartisipasi safari Ramadan di wilayah tersebut.

Pemerintah Daerah juga menyerahkan dana hibah yang diserahkan langsung Bupati Mojokerto pada takmir Masjid Al-Hidayah.

Anggaran senilai Rp.200 juta ini diharapkan dapat membangun kantor masjid guna mendukung operasional demi kemaslahatan masyarakat.

"Semoga setelah dibangun kantor operasional masjid semakin tertata dengan manajemen yang baik, pelayanan takmir kepada jamaah yang memanfaatkan masjid dan ibadah semakin bagus. Masyarakat juga semakin semangat untuk meramaikan Masjid Al Hidayah untuk kegiatan ibadah," ungkap Ikfina, Minggu (17/4/2022).

Bupati perempuan pertama di Mojokerto ini mengatakan bulan Ramadan masyarakat dapat memanfaatkan ibadah secara maksimal di masjid lantaran sudah diizinkan kapasitas 100 persen.

"Kita boleh melakukan ibadah dengan kapasitas 100 persen karena Kabupaten Mojokerto PPKM level satu dan hanya tujuh kabupaten kota se-Jawa Timur yang masuk PPKM level satu," jelasnya.

Dia menambahkan pemerintah menetapkan tidak ada larangan terkait mudik lebaran asalkan sudah memenuhi vaksin dosis ketiga.

Ikfina mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Mojokerto pada PPKM level 1 dengan patuh Prokes dan vaksin dosis ketiga.

"Pemerintah tidak membatasi perjalanan antar daerah jadi Hari Raya Idul Fitri nanti mudik boleh dengan persyaratan yang mudik harus sudah vaksin sebanyak tiga kali," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved