Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Emil Dardak Terima Kedatangan Dubes Ukraina di Grahadi, Bahas Kerja Sama di Bidang Perdagangan

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Dubes Ukraina untuk Indonesia, HE Dr Vasyl Hamianin di Gedung Negara Grahadi

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Dubes Ukraina untuk Indonesia, HE Dr Vasyl Hamianin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (9/4/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Dubes Ukraina untuk Indonesia, HE Dr Vasyl Hamianin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (9/4/2022).

Pertemuan tersebut, membahas sejumlah potensi kerja sama yang memungkinkan ditingkatkan dari jalinan yang sudah ada antara Ukraina dan Jatim di berbagai bidang. 

Mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang tengah berada di Jakarta, Emil Dardak menjamu Dubes Ukraina dengan hangat.

Kedatangan Vasyl di Grahadi disambut dengan penampilan musik gamelan, tari-tarian dan juga aneka kuliner khas Jatim. 

Pada media, Wagub Emil menuturkan, bahwa ada beberapa bidang potensial untuk dijajaki dalam kerja sama strategis antara Jatim dengan Ukraina. Salah satunya di sektor agro, lantaran Jatim dan Ukraina sama-sama daerah agraris. 

"Tentunya kerja sama ekonomi yang terjalin ini sangat potensial untuk kami kembangkan ke depannya. Ukraina juga memiliki berbagai macam sektor ekonomi sebagai negara terluas di Eropa Barat. Sehingga memiliki keragaman sektor ekonomi. Mulai industri pesawat terbang, bijih besi dan baja serta lainnya," tegas Emil. 

Emil berharap, jalinan hubungan Jatim dan Ukraina dapat mendorong kerja sama ekonomi yang lebih baik lagi. Dengan harapan akan membawa kebaikan dan kebangkitan bagi dua daerah. 

Selama ini Jatim dan Ukraina telah merajut kerja sama dalam bidang relasi dagang. Seperti ekspor kakao juga komoditas alas kaki dari Jatim ke Ukraina. Selain itu juga komponen otomotif. 

Sementara, Ukraina selama ini juga berkontribusi dalam perdagangan Jatim. Di mana Ukraina mengirim gandum, besi dan baja dan beberapa komponen untuk Jatim. 

"Jadi ini adalah hubungan-hubungan relasi dagang yang terjalin selama ini," ucap Emil. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved