Berita Malang Raya

Longsor di Kota Malang, 6 Rumah Warga Hanyut Terbawa Arus Sungai Brantas

Enam rumah milik warga RT 5 RW 6 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hanyut terbawa aliran air sungai Brantas.

Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rifky Edgar
Tanah longsor yang menyebabkan enam rumah warga RT 5 RW 6 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hilang terbawa arus Sungai Brantas, Rabu (6/4/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Tanah longsor di Kota Malang menyebabkan enam rumah milik warga RT 5 RW 6 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang,hanyut terbawa aliran air sungai Brantas.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (5/4/2022) siang kemarin itu, merupakan kejadian tanah longsor yang kedua, setelah sebelumnya terjadi pada Desember 2021 lalu.

Subandi, warga sekitar menyampaikan, bahwa tanda-tanda tanah longsor ini sudah dirasakan oleh warga, tepat seminggu sebelum kejadian.

Hal itu ditandai, dengan adanya keretakan di tembok rumah warga. Hal tersebut menjadi tanda, agar dapat melakukan antisipasi sejak dini.

"Di hari keempat sebelum kejadian itu, kami bersama warga yang rumahnya terdampak sudah mulai mengevakuasi barang berharga. Karena ditakutkan terjadi longsor," ucapnya, Rabu (6/4/2022).

Meski bencana tanah longsor itu terjadi, setidaknya, warga yang tinggal di enam rumah tersebut bisa menyelamatkan diri.

Baca juga: Tanah Longsor Lenyapkan 6 Rumah di Muharto Kota Malang, Warga: Kami Tinggal Menunggu Waktu

Para korban yang terdampak tanah longsor itu kini mengungsi ke rumah sanak sodara,

Sedangkan rumah Subandi masih bisa selamat, meski terletak tepat bersebelahan di rumah yang terdampak longsor.

"Saya bersyukur, rumah saya masih aman. Tapi ini juga ada kekhawatiran, karena air terus mengikis tanah di bagian bawah," tandasnya. (Rifky Edgar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved