Otomotif

Bedah New Honda Genio Bareng MPM Honda, Beda Dengan Versi yang Lama, Lebih Berat 3 Kg

Ya, meski desainnya sama persis, ternyata kalau disimak lebih jelas, memang lumayan banyak bedanya.

Foto Istimewa MPM Honda Jatim
Public Relations MPM Honda Aziza dan Technical Development Deputy Dept Head MPM Honda, Fx Widijanto (Kemeja biru) saat berfoto bersama para jurnalis desk otomotif di Jatim pada acara Workshop New Genio, Sabtu (2/4/2022) di MPM Learning Center. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perbedaan New Honda Genio alias Honda Genio 2022 dibanding model sebelumnya cukup menarik diketahui.

Ya, meski desainnya sama persis, ternyata kalau disimak lebih jelas, memang lumayan banyak bedanya.

Paling utama jelas penggunaan pelek 12 inci alias ukuran bannya itu memang lebih besar.

Hal tersebut juga dibenarkan Technical Development Deputy Dept Head MPM Honda, Fx Widijanto saat acara Workshop Teknologi New Genio bareng Jurnalis Jatim, Sabtu (2/4/2022) di MPM Learning Center.

Baca juga: Wakil Menteri Desa PDT Budi Arie Setiyadi Apresiasi Desa Wisata di Kabupaten Banyuwangi

"Desain terbaru ini sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Sebelumnya, ukuran ban depan itu 80/90, namun kini menjadi 100/90. Pun demikian ban belakangnya dari 90/90 jadi 110/90," jelas pria berkacamata yang akrab disapa Widi itu.

Ia mengklaim, bahwa pemasangan pelek 12 inci yang lebar tentunya membuat Honda Genio 2022 dapat setup suspensi berbeda, sehingga lebih nyaman lagi.

"Yang tampak paling jelas itu adalah segitiga yang lebih lebar, untuk mengakomodir pelek dan ban lebih lebar," jelasnya.

Lalu perubahan lain Honda Genio, masih kata Widi, adalah terkait pemindahan power outlet dari bagasi ke dek depan.

"Jadi, lokasi power outlet nya dipindah, agar mudah diakses oleh penggunanya yang sering menggunakan gadget. Kini berada persis di bawah stopkontak dan juga telah ditutupi laci konsol mirip Honda BeAT CBS-ISS dan Deluxe.

Baca juga: Pemkot Blitar Tutup Operasional Tempat Karaoke Selama Bulan Ramadan 2022

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved