Citizen Reporter

Wujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan, Siswa SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Gelar Share Day Zero Waste

Acara bertajuk Share Day Pembelajaran Projek 2 Zero Waste yang digelar di ballroom itu dihadiri oleh wali murid kelas 7.

Editor: Musahadah
istimewa
Share Day Pembelajaran Projek 2 Zero Waste yang digelar di ballroom SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo, Sabtu (26/3/2022). 

SURYA.CO.ID - Sebagai lembaga pendidikan yang menerapkan kurikulum sekolah penggerak, SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo melaksanakan program pembelajaran penguatan profil pelajar pancasila.

Program itu dikemas dalam bentuk unjuk karya siswa dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan pada Sabtu (26/3/2022).

Acara bertajuk Share Day Pembelajaran Projek 2 Zero Waste yang digelar di ballroom itu dihadiri wali murid kelas 7.

Mereka menyaksikan presentasi serta hasil karya siswa yang didisplay di sepanjang koridor lantai 1.

Kepala SMP Al Falah Deltasari, Tutik Susilowati dalam sambutan pembukaan mengatakan, proyek penguatan pelajar pancasila 2 ini berjudul zero waste.

“Projek zero waste ini bertujuan memahami dampak dari aktivitas manusia, baik jangka pendek maupun jangka panjang, terhadap keberlangsungan kehidupan di dunia maupun lingkungan sekitarnya,” papar Usi, panggilan akrab Tutik Susilowati.

Baca juga: Spelfa Fair, Ajang Mencetak Talenta Muda Berprestasi yang Digelar SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo

Secara spesifik tujuan dari projek zero waste adalah mengembangkan kemampuan berpikir sistem untuk memahami keterkaitan aktivitas manusia dengan dampak-dampak global yang menjadi akibatnya, termasuk perubahan iklim.

Di samping itu membangun kesadaran peserta didik untuk bersikap dan berperilaku ramah lingkungan serta mencari jalan keluar untuk masalah lingkungan serta mempromosikan gaya hidup serta perilaku yang lebih berkelanjutan dalam keseharian.

Peserta didik juga mempelajari potensi krisis keberlanjutan yang terjadi di lingkungan sekitarnya, misalnya bencana alam akibat perubahan iklim, krisis pangan, krisis air bersih dan lain sebagainya,  serta mengembangkan kesiapan untuk menghadapinya dan memitigasinya.

Untuk mengawali projek 2, SMP Al Falah Deltasari mengadakan talk show penguatan profil pelajar pancasila dengan tema gaya hidup berkelanjutan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved