Berita Surabaya

ITTelkom Surabaya Gelar Wisuda Perdana, 16 Mahasiswa Lulus Dalam Waktu 3,5 Tahun

Institut Teknologi Telkom Surabaya atau ITTelkom Surabaya menggelar wisuda perdana tahun akademik 2022/2023, Sabtu (26/03/2022) lalu.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
ITTelkom Surabaya
Prosesi wisuda perdana ITTelkom Surabaya dengan angkatan pertama tahun 2018. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Institut Teknologi Telkom Surabaya atau ITTelkom Surabaya menggelar wisuda perdana tahun akademik 2022/2023, Sabtu (26/03/2022) lalu.

Mahasiswa yang menjalani wisuda merupakan mahasiswa angkatan pertama STTelkom Surabaya, tahun masuk 2018.

Rektor ITTelkom Surabaya Dr Tri Arief Sardjono ST MT, mengungkapkan lulusan pertama ini telah digembleng baik hardskill maupun softskill selama masa perkuliahan untuk menjadi talenta digital yang diharapkan dapat berperan aktif bagi bangsa.

“Pesan saya, sebagai talenta digital wajib, para wisudawan ini wajib untuk mengembangkan diri. Jangan hanya menjadi penonton di era transformasi digital yang disruptif ini karena sudah pasti akan ditinggal," kata Tri Arief, dalam rilisnya Senin (28/3/2022).

Sebaliknya, harus selalu aktif mengambil peran sehingga konsekuensinya adalah kesuksesan.

Selain ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah mencapai gelar sarjana, selanjutanya dalam kesempatan ini juga Tri Arief Sardjono memberikan persembahan lagu berjudul ‘My Way’ yang diiringi oleh alunan orchestra yang indah, membawa suasana wisuda ini menjadi momen haru dan membahagiakan bagi para wisudawan.

Lagu itu diakui Arief, istimewa untuk mereka yang merupakan lulusan pertama sejak kampus ini berdiri dan dilaksanakan di tengah pandemi yang masih melanda.

Tidak hanya sampai disana, sederet tamu VIP juga hadir untuk memberikan dukungan serta apresiasi dalam wisuda ini mulai dari Ketua Yayasan Pendidikan Tekom (YPT), Ir. Sindhu Aryanto yang didampingi oleh BOD YPT; Deputi Infrastruktur dan Prasarana Telkom Regional V Jawa Bali Nusra, Ambari; hingga Founding Father ITTelkom Surabaya, Dwi S Purnomo.

Selanjutnya prosesi wisuda berlangsung khidmat dengan perwakilan wisudawan yang maju, sudah melalui protokol kesehatan ketat karena bagaimana pun pelaksanaannya masih dalam situasi pandemi.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor REK 074/AKD12/REK/II/2022 lulusan dan yudisium program sarjana untuk wisuda periode Maret 2022 adalah sebanyak 16 wisudawan yang keseluruhannya berhasil menempuh pendidikan kuliah program sarjana selama 3,5 tahun.

Laporan tersebut dibacakan oleh Wakil Rektor 1 Bagian Akademik dan Riset Dr Bambang Lelono Widjiantoro ST MT.

Jumlah tersebut meliputi lulusan program sarjana program studi Sistem Informasi sebanyak 2 wisudawan, program studi Teknologi Informasi sebanyak 1 wisudawan, program studi teknik telekomunikasi 12 wisudawan dan program studi Teknik Elektro sebanyak 1 wisudawan.

Wisudawan dengan IPK tertinggi, yaitu 3.96 adalah atas nama Amalia Tri Setya Berliana.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved