Berita Blitar

Pejabat dan ASN Dilarang Buka Puasa Bersama dan Open House, Ini Respons Wali Kota Blitar

Presiden Joko Widodo melarang pejabat dan aparatur sipil negera (ASN) menggelar buka puasa bersama pada Ramadan 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Presiden Joko Widodo melarang pejabat dan aparatur sipil negera (ASN) menggelar buka puasa bersama pada Ramadan 2022.

Presiden Joko Widodo juga melarang pejabat dan ASN menggelar open house saat Lebaran 2022.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang melarang pejabat dan ASN menggelar buka puasa bersama dan open house. 

Menurut Santoso, kebijakan yang diambil Presiden Jokowi sebagai langkah antisipasi terhadap perkembangan kasus Covid-19 yang sampai sekarang belum selesai.

"Saya mengapresiasi kebijakan Presiden melarang pejabat dan ASN menggelar buka bersama dan open house. Keputusan itu minimal bisa mengendalikan kasus Covid-19 supaya tidak semakin merebak," kata Santoso, Jumat (25/3/2022). 

Santoso mengatakan, akan membuat surat edaran (SE) sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo terkait larangan pejabat dan ASN menggelar buka puasa bersama dan menggelar open house. 

"Surat edaran itu akan kami sampaikan ke masing-masing OPD. Kalau melanggar akan ada sanksinya," ujarnya.

Untuk itu, Santoso meminta para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Blitar mematuhi kebijakan dari pemerintah pusat agar tidak menggelar buka puasa bersama dan menggelar open house. 

"Sampai sekarang, pandemi Covid-19 belum paripurna. Untuk itu, Presiden mengeluarkan kebijakan larangan pejabat dan ASN menggelar buka puasa bersama dan open house sebagai upaya mencegah penyebaran kasus Covid-19," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved