Capres 2024

Sejumlah Ulama dan Pemuda Islam di Jatim Dukung Sandiaga Uno For Capres 2024, Ini Alasannya

Sejumlah ulama dan pemuda Islam di Jatim mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno maju di menjadi Capres 2024.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id Firman Rachmanudin
Sejumlah ulama dan pemuda Islam Jawa Timur gelar ijtima dukung Sandiaga Uno dalam bursa pemilu 2024-2029 nanti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah ulama dan pemuda Islam di Jatim mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno maju di menjadi Capres 2024.

Mereka memaparkan sejumlah alasan mendukung mantan calon wakil presiden 2019 itu untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Para ulama yang terdiri dari kia dan habib serta pemuda Islam Indonesia mengklaim se-Jawa Timur itu menggelorakan dukungannya.

Mereka mendeklarasi dukungan bertajuk 'Ijtima Ulama dan Pemuda Islam se Jawa Timur dukung Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden 2024-2029' itu digelar di Ballroom hotel Mercure, Rabu (23/3/2022) pagi.

Sandiaga Uno sendiri, menghadiri pertemuan itu dan menyapa ulama serta pemuda islam jawa Timur melalui sambungan virtual.

Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo di capres 2024. Pengamat memprediksi peluang Anies Baswedan semakin berat dengan kehadiran Sandiaga Uno yang baru-baru ini dideklarasikan sebagai capres 2024.
Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo di capres 2024. Pengamat memprediksi peluang Anies Baswedan semakin berat dengan kehadiran Sandiaga Uno yang baru-baru ini dideklarasikan sebagai capres 2024. (Kolase WartaKota?Kompas.com)

Salah satu peserta Ijtima Ulama yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur sekaligus Majelis Taklim Burdah Alawiyah, Habib Hasan Bin Syekh Abu Bakar meminta langsung Sandiaga untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Pasalnya, Habib Hasan yakin Indonesia akan lebih maju jika dipimpin oleh Sandiaga.

“Kami minta kepada Pak Sandiaga untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Melalui tangan Pak Sandiaga kami percaya Indonesia akan lebih maju,” ujar Habib Hasan bin Syekh Abu Bakar, di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/3/2022).

Habib Hasan menyebut, dukungan mengalir kepada Sandiaga lantaran sosoknya yang memiliki kedekatan dengan para pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Jawa Timur.

“Kedekatan Sandiaga dengan para ulama dan pimpinan Ponpes di Jawa Timur tidak diragukan lagi. Bahkan, Sandiaga sering mengunjungi pesantren,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihelat di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat (15/10/2021).
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihelat di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat (15/10/2021). (surya.co.id/fatimatuz zahro)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved