DENSUS 88 Diperiksa Komnas HAM Hari ini Terkait Dokter Sunardi, Ini Sosok Irjen Pol Marthinus Hukom

Sosok Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri Irjen Pol Marthinus Hukom menjadi sorotan setelah kasus penembakan mati terhadap dokter Sunardi, tersangk

Editor: Musahadah
tribun solo/tribunnews
Kepala Densus 88 Mabes Polri Irjen Pol Marthinus Hukom hari ini akan diperiksa terkait penembakan mati tersangka teroris dokter Sunardi, di Sukoharjo, Jawa Tengah. 

SURYA.CO.ID - Sosok Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri Irjen Pol Marthinus Hukom menjadi sorotan setelah kasus penembakan mati terhadap dokter Sunardi, tersangka teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022).

Apalagi hari ini, Selasa (15/3/2022), Komnas HAM akan memanggil Densus 88 untuk diperiksa terkait tewasnya dokter Sunardi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memastikan pihaknya akan memenuhi panggilan itu hari ini.  

"Densus hormat dan menghargai panggilan dari Komnas HAM, Densus 88 akan hadir dan datang panggilan tersebut terkait dengan tindakan penegakan hukum aparat Densus terhadap tersangka tindak pidana teroris SU," jelas Ramadhan di Mabes Polri, Senin (154/3/2022) malam.

Ramadhan menuturkan pihaknya bakal membawa sejumlah bukti yang akan dibeberkan kepada Komnas HAM.

Adapun barang bukti tersebut berupa dugaan keterlibatan Dokter Sunardi dalam jaringan teroris Jamaah Islamiah.

Baca juga: FAKTA Dokter Sunardi Bisa Nyetir Meski Jalan Pakai Tongkat, Polisi Ada Bukti Jadikan Tersangka Teror

"Tentu apa yang dibutuhkan adalah bukti-bukti terkait dengan keterlibatan tersangka Sunardi sebagai anggota jaringan JI. Tentu bukti-bukti yang menguatkan sehingga prosedur anggota terhadap saudara SU di lapangan," ungkap Ramadhan.

"Ya mungkin apakah ada CCTV atau alat bukti yang bisa dibawa oleh Densus ataupun keterangan dari saksi-saksi sekitar," sambung Ramadhan.

 Lebih lanjut, Ramadhan menambahkan pihaknya juga berkomitmen akan transparan dalam mengungkap kronologis penembakan Dokter Sunardi hingga tewas.

"Kita tunggu saja besok, setelah itu tentu kita secara transparan apa hasil panggilan Komnas HAM terhadap Densus akan kita sampaikan," pungkas Ramadhan.

Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menembak mati dokter Sunarditersangka teroris jaringan Jamaah Islamiah (JI) di Jawa Tengah.

Penindakan tersebut setelah pelaku menabrak petugas saat akan ditangkap.

Peristiwa penangkapan tersebut terjadi di jalan Bekonang, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu 9 Maret 2022 sekitar pukul 21.15 WIB.

"Adapun saat penangkapan saudara SU dia melakukan perlawanan terhadap petugas secara agresif yaitu dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikan tersangka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/3/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved