Berita Persebaya

Begini Reaksi Aji Santoso dan Samsul Arif Seusai Laga Barito Putera Vs Persebaya yang Berakhir 1-1

Bajul Ijo bermain imbang 1-1 di laga Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, Senin (14/3/2022) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
Instagram: Liga1matc
Selebrasi Samsul Arif usai membobol gawang Barito Putera di BRI Liga 1 2021 pekan ke-31, Senin (14/3/2022) 

Berita Persebaya

SURYA.co.id | BALI - Bajul Ijo bermain imbang 1-1 di laga Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, Senin (14/3/2022) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sempat unggul melalui gol Samsul Arif Munip menit 64, Barito Putera bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Bruno Matos menit 90+4.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut timnya gagal meraih kemenangan di laga ini, satu di antaranya karena kurang beruntung.

Sebab, Aji menilai timnya mendominasi permainan sepanjang laga.

Mendapat banyak peluang, termasuk satu hadiah penalti tapi gagal berbuah gol.

"Memang di dalam sepak bola faktor keberuntungan ada, terbukti ini tadi kami sudah leading 0-1, penalti gak masuk, akhirnya dibalas dengan lawan dapat penalti," ungkap Aji Santoso seusai laga.

"Kalau mau jujur, dalam pertandingan tadi kami lebih mendominasi, kami juga lebih banyak peluang, tapi salah satunya juga faktor keberuntungan malam ini yang memaksa berakhir dengan seri," tambahnya.

Mengenai Taisei Marukawa gagal eksekusi penalti, Aji secara tegas tidak akan menyalahkan pemain asingnya itu.

"Saya tidak menyalahkan Taisei karena siapapun di dalam penalti bisa gagal," ucapnya.

Hasil ini memperkecil Persebaya dalam perebutan juara, Persebaya saat ini masih tetap di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 59 poin, selisih 7 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bali United yang belum melakoni laga pekan 31.

"Kami semakin berat karena pertandingan besok apabila Bali memenangkan pertandingan, praktis sudah tertutup peluang kami untuk juara. Jadi cukup disayangkan seri, seharunya kami poin penuh untuk mempertahankan asa kami di jalur juara," tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski peluang meraih juara semakin sulit, Aji memastikan bahwa timnya akan memaksimalkan tiga laga tersisa.

Namun, dua dari tiga laga terakhir Persebaya akan hadapi dua tim teratas, Bali United dan Persib Bandung.

"Yang jelas kami hanya fokus untuk setiap pertandingan kami akan berusaha maksimal, entah itu peluang juara atau tidak masih ada, terpenting bagaimana kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik," pungkas Aji Santoso.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh striker Persebaya, Samsul Arif Munip.

"Lagi-lagi kami dihukum di menit akhir dengan penalti, tapi itulah sepak bola, kami harus menerima, kami masih ada 3 pertandingan, semoga ke depan kami meraih hasil bagus," tandas Samsul.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved