Berita Surabaya

Sembilan Orang Bersaing dalam Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekdaprov Jawa Timur

Badan Kepegawaian Daerah Jatim telah membuka pendaftaran mulai tanggal 7 Maret 2022 hingga tanggal 11 Maret 2022.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemprov Jatim
Sekretaris Pansel Seleksi Terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Jatim Aries Agung Paewai. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta pansel resmi menutup pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Jawa Timur tadi malam pukul 00.00 WIB.

Sekretaris Pansel Aries Agung Paewai pada Sabtu (12/3/2022), mengatakan, hingga pendaftaran ditutup, total ada sembilan orang yang mendaftar seleksi pengisian jabatan Sekdaprov Jatim.

“Tadi malam, tepat pukul 00.00 pendaftaran telah mencapai batas akhir dan ditutup. Hingga batas akhir penutupan pendaftaran, total ada sembilan orang pendaftar,” kata Aries.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jatim itu menyebut sembilan orang tersebut telah mengumpulkan syarat-syarat pendaftaran sebagaimana yang ditentukan.

Namun saat ditanya lebih detail siapa saja yang mendaftar dan akan bersaing menduduki pucuk jabatan di tataran birokrasi Pemprov Jatim itu, Aries menolak untuk menyebutkan.

Baca juga: Presiden IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa : Siap Kolaborasi dengan PHMI

“Sesuai mekanisme, tidak diumumkan dulu. Ini karena harus masuk di tim pansel untuk dilakukan verifikasi berkas oleh tim pansel dan sekretariat pansel,” tuturnya.

Setelah pendaftaran, dikatakan Aries, hari ini tahapan selanjutnya tim sekretariat akan melakukan verfikasi berkas.

Yang kemudian akan dilanjutkan dengan rapat tim pansel untuk menentukan calon yang lolos seleksi berkas administrasi.

“Insya Allah hari Senin tanggal 14 Maret 2022 diumumkan siapa yang lolos,” tandas Aries.

Baca juga: Bupati Situbondo Karna Suwandi : Pasien Sehat Gratis (Sehati) Tak Perlu Diminta Uang Jaminan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai membuka pendaftaran untuk seleksi pengisian jabatan eselon I atau Sekdaprov Jawa Timur.

Badan Kepegawaian Daerah Jatim telah membuka pendaftaran mulai tanggal 7 Maret 2022 hingga tanggal 11 Maret 2022.

Proses seleksi ini dijadwalkan selesai pada 22 April 2022, sesuai surat pengumuman Pemprov Jatim Nomor 800/1565/Pansel-JPTM/2022 yang diunggah di laman www.bkd.jatimprov.go.id.

Pemprov saat ini juga telah menetapkan panitia seleksi yang terdiri dari Prof Mohammad Nuh (Akademisi/Ketua Dewan Pers), Prof Mas’ud (Akademisi), Bima Haria Wibisana (Kepala BKN), Akmal Malik (Dirjen Otda Kemendagri) dan Rini Widyanti (Sekretaris Utama Menteri PAN-RB).

Untuk persyaratan pendaftaran dalam seleksi ini adalah siapa saja yang mendaftar harus sedang menduduki JPT Pratama (eselon II.a) dan pernah menduduki JPT Pratama (Eselon II.a/II.b) minimal dua kali paling singkat dua tahun.

Baca juga: Kejar Capaian Vaksin Covid-19 Booster, Dinkes Kota Blitar Sasar Karyawan Pabrik Rokok

Kemudian, untuk pejabat fungsional ahli utama yang telah menjabat dua tahun juga berkesempatan mendaftar.

Selain itu syarat selanjutnya adalah harus memiliki pangkat paling rendah pembina muda (IV/c) dan usia maksimal 58 tahun pada 1 Mei 2022 mendatang.

Berikutnya persyaratan lainnya ialah telah lulus Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II dan diutamakan telah lulus PKN tingkat I serta mendapatkan rekomendasi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved