Berita Kota Surabaya

Jaring Siswa SMA Jadi Talenta Digital, ITTelkom Surabaya Gelar Roadshow Bersama Guru BK Madiun

road show untuk menarik serta membuka wawasan adanya kesempatan besar bagi anak-anak SMA/SMK/MA ini untuk terjun menjadi digital talent.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Deddy Humana
IT Telkom Surabaya
Gathering guru-guru BK tingkat SMA/SMK di Madiun dan sekitarnya untuk mengenalkan ITTelkom Surabaya dan kebutuhan SDM bertalenta teknologi digital di dunia industri. 

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA - Institut Teknologi Telkom (ITTelkom) Surabaya menggelar roadshow dan gathering bersama guru-guru BK tingkat SMA/SMK di Madiun Raya. Kegiatan ini sebagai bagian untuk mengenalkan trend dunia industri dengan teknologi digital.

"Dan itu mendorong permintaan sumber daya manusia (SDM) yang bertalenta teknologi digital mengalami peningkatan yang cukup tajam," kata Tri Arief Sardjono, Rektor ITTelkom Surabaya, Jumat (11/3/2022).

Lebih lanjut, Tri Arief mengatakan, dewasa ini pergeseran dunia industri telah mendorong kebutuhan karyawan berbakat yang mampu beradaptasi dengan teknologi digital.

Di situlah letak pentingnya digital talent bagi sebuah perusahaan agar mampu terus bersaing dan berkembang seiring kemajuan peradaban yang tidak bisa dipukul mundur.

Dilansir dari riset McKinsey dan Bank Dunia, Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital selama 2015 hingga 2030. Serta data Kominfo 2021, bahwa Indonesia membutuhkan 600.000 talenta digital per tahun maka Perguruan Tinggi harus mampu menciptakan lulusan yang bersaing dan memenuhi permintaan dunia kerja.

“Besarnya permintaan digital talent ini kami tangkap dengan menyiapkan mahasiswa untuk memenuhi sumber daya tersebut," tambah Tri Arief.

ITTelkom Surabaya melakukan kegiatan road show untuk menarik serta membuka wawasan adanya kesempatan besar bagi anak-anak SMA/SMK/MA untuk terjun menjadi digital talent.

Sebelum gathering di Madiun, ITTelkom Surabaya juga telah menggelar gathering dengan para guru BK se-Surabaya dan Sidoarjo tingkat SMA/SMK untuk tujuan yang sama. Juga guru BK wilayah Madiun, Ponorogo, Nganjuk dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga diisi tentang sosialisasi kampus ITTelkom Surabaya, terutama mengenai fasilitas, infrastruktur, program studi hingga biaya kuliah yang ditawarkan. Sebagai pemateri, selain rektor, juga diisi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Admisi, Agoes Windarto S.T.

Salah satu peserta gathering, Siti Fathonah, guru BK perwakilan dari Ponorogo bertanya mengenai kesempatan beasiswa yang bisa didapatkan.

“Senang rasanya dapat diundang dalam acara ini dan terima kasih untuk kesempatan saya untuk bertanya. Apakah ada keringanan untuk siswa yang mempunyai potensi dan kurang mampu?” tanya Siti.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Agoes Windarto menjelaskan, bila ITTelkom memberikan kesempatan bagi adik-adik yang berpotensi namun kurang mampu.

"ITTelkom menyediakan berbagai macam eabsiswa mulai dari aperti BUMN - OPES - Afirmasi - beasiswa keagamaan – dan lain-lain. Informasi tersebut dapat langsung di cek melalui website smb.ittelkom-sby.ac.id," pungkas Agoes. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved