Berita Persebaya

Aji Santoso Sebut Marselino Ferdinan akan Gabung Timnas Indonesia Seusai Laga Persebaya Vs Persib

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi kabar terbaru soal Marselino Ferdinan berkaitan dengan bergabungnya dengan Timnas Indonesia

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
dok.Persebaya
Gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinan (kiri) berduel dengan pemain Persita Tangerang. 

Berita Persebaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi kabar terbaru soal pemain mudanya, Marselino Ferdinan berkaitan dengan bergabungnya dengan Timnas Indonesia.

Disampaikan Aji, Marselino kemungkinan akan meninggalkan tim untuk gabung dengan Timnas Indonesia setelah laga hadapi Persib Bandung yang digelar 19 Maret 2022 mendatang.

Artinya di laga setelahnya saat hadapi Bali United 24 Maret 2022, Marselino Ferdinan akan absen.

Marselino Ferdinan memang masuk dalam daftar 40 pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan sejak 7 Maret lalu hingga 15 April 2022.

Pemusatan latihan ini digelar untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Karena tenaganya sangat dibutuhkan di dalam tim, Aji Santoso sempat melakukan komunikasi langsung dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk meminta izin agar sementara waktu Marselino bisa memperkuat tim hingga akhir kompetisi.

Apalagi, situasinya Persebaya sedang dalam perebutan juara, meski saat ini sengat sulit akibat di dua laga terakhir Persebaya hanya mendapat tambahan 4 poin.

"Kemarin saya komunikasi dengan coach Shin Tae-yong beliau berharap setelah pertandingan tanggal 19, Marsel bisa menyusul ke Korea," ungkap Aji Santoso seusai hadapi Persik Kediri, Kamis (10/3/2022).

"Yang jelas kami akan support, tetapi akan melihat situasi, kalau memang memungkinkan untuk berangkat ke Korea pasti akan kami dukung," pungkasnya.

Meski usianya masih muda, Marselino Ferdinan sudah menjalankan peran cukup penting di Persebaya, performa apiknya mampu menjadikan mampu bersaing dengan pemain-pemain senior lain.

Ketiga laga terakhir Persebaya, Marselino Ferdinan selalu bermain penuh selama 90 menit.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved