Citizen Reporter

Kirab Bendera saat Deklarasi Lawan Narkoba, Ini Profil UKM DFC Ubhara Surabaya

Acara deklarasi lawan narkoba di Monument Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu (13/2/2022) menjadi momen berharga bagi pegiat UKM DFC Ubhara.

Editor: Musahadah
istimewa
Pegiat UKM DFC Ubhara kirab bendera di acara deklarasi lawan narkoba di Monument Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu (13/2/2022) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Acara deklarasi lawan narkoba di Monument Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu (13/2/2022) menjadi momen berharga bagi pegiat unit kegiatan mahasiswa Drugs Free Community (UKM DFC) Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya.

Karena, acara yang digelar Bakornas Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) DPD Jatim, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, UPTD Museum Tugu Pahlawan dan Pemerintah Kota Surabaya itu, UKM DFC diberi kehormatan kirab bendera bersama UKM Paduan Suara (Padara) Ubhara Surabaya.

Acara diawali senam sehat yang dihadiri ribuan anggota GMDM dan peningkatan UMKM.

Dilanjutkan kirab bendera oleh UKM DFC dan UKM Padara.

Baca juga: Memoles Kafe Patung Kuda Milik Karang Taruna, Mahasiswa KKN Ubhara Buat Menu Baru dan Photobooth

Saat kirab bendera ini lah, semua peserta wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain itu, peserta juga diajak menyanyikan lagu ‘War on Drugs’ oleh BNNK serta mendengarkan Deklarasi Surabaya Wani Lawan Narkoba.

Seusai kirab bendera, UKM DFC dan Padara melanjutkan acara dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Selamatkan Masa Depanmu’ karya Yulius Kristanto.

Acara dilanjutkan senam, lalu diakhiri pagelaran seni dan budaya, flashmob Generasi Millenial Anti Narkotika serta pembagian doorprize.

Aldi, anggota UKM DFC mengaku antusias mengikuti rangkaian acara.

"Ramai banget dan ada bazarnya juga dari beberapa UMKM di Surabaya. Alhamdulillah juga semuanya masih mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved