Pilpres 2024

Deklarasi Santri Dukung Ganjar Jatim Sembari Gelar Baksos di Seputaran Masjid Al Akbar Surabaya

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim, Musliman menilai Ganjar adalah sosok yang mengayomi masyarakat, khususnya terhadap kaum santri.

Foto Istimewa Santri Dukung Ganjar
Aksi Baksos yang sekaligus deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 oleh kalangan santri di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Para santri alumi pesantren dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jatim mulai mendeklarasikan dukungannya untuk kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim, Musliman menilai Ganjar adalah sosok yang mengayomi masyarakat, khususnya terhadap kaum santri.

"Kami merasa terpanggil untuk bisa mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024," tutur Musliman di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jatim, Senin (7/3/2022).

Musliman menerangkan, pihaknya siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Bapak Ganjar.

Baca juga: Dua Bulan, Polres Situbondo Ungkap 8 Kasus Narkoba dan Tangkap 9 Tersangka

Hal itu dilakukan untuk menciptakan kerukunan di masyarakat sesuai dengan adab para santri.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam upaya menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan," tuturnya.

Musliman menyebut Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustaz-ustaz muda sebagai pendukung Bapak Ganjar.

"Siap mendorong program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri, dan masyarakat luas," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Ketua RT yang Sempat Dikejar Pelaku Pembacokan di Desa Wates Kabupaten Kediri

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jatim juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

UMKM tersebut terdiri dari pedagang baso, mie ayam, dan sejenisnya.

Mereka juga memborong dagangan UMKM tersebut, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar.

BACA BERITA PILPRES 2024 LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved