Berita Ponorogo

Festival Reog Ponorogo Masuk Kharisma Event Nusantara 2022 Kemenparekraf, Ini Janji Pemkab Ponorogo

Festival Reog Ponorogo masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: irwan sy
istimewa
Festival Reog Ponorogo masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf. 

Berita Ponorogo

SURYA.co.id, PONOROGO - Kabupaten Ponorogo terpilih menjadi salah satu dari 5 kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Nantinya, Pemkab Ponorogo akan berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk menyelenggarakan Festival Reog Ponorogo.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga (Disparpora) Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi, mengatakan masuknya Ponorogo kedalam salah satu penyelenggara KEN patut dibanggakan.

"Alhamdulillah akhirnya Ponorogo lolos masuk event nasional KEN 2022 dan ini baru pertama kali untuk Ponorogo ini merupakan capaian yang membanggakan," kata Judha, Minggu (6/3/2022).

Untuk itu, Pemkab Ponorogo harus segera menyambut KEN 2022 ini dengan segala persiapan untuk bisa menyelenggarakan even Festival Reog yang berkualitas dan memukau.

Dengan adanya promosi melalui KEN 2022, nantinya diharapkan bakal mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi serta sosial budaya.

"Pemkab akan mempersiapkan sarana dan prasarana yang menunjang wisatawan yang hadir di Ponorogo," lanjut Judha.

Pelaksanaan Festival Reyog Nasional nanti diharapkan bisa masuk ke Top 10 KEN dengan catatan pelaksanaanya selalu terprogram di tanggal bulan yang sama di tiap tahunnya. 

"Kalau tahun ini rencana pelaksanaanya masih menyatu dengan Perayaan Grebeg Suro, akan tetapi kedepan akan kami usulkan pelaksanaanya tiap tanggal 11 Agustus bertepatan dengan HUT Kabupaten Ponorogo, sehingga Festival Reyog Ponorogo masuk ke dalam top 10 KEN," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved