Berita Situbondo

Kenalkan Wisata Baru di Baluran, Bupati Situbondo Gowes Bersama Komunitas Sepeda

Kenalkan dua wisata baru di kawasan hutan lindung Baluran, Pemerintah Kabupaten Situbondo, menggelar gowes new normal,

Penulis: Izi Hartono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/izi hartono
Bupati Karna Suswandi bersama Forkompimda saat gowes new normal bersama di kawasan wisata Baluran. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Untuk mengenalkan dua wisata baru di kawasan hutan lindung Baluran, Pemerintah Kabupaten Situbondo, menggelar gowes new normal, Sabtu (5/3/2022).

Ngontel bareng yang digelar dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Hj Khoirani tersebut, diikuti seluruh Forum Pimpinan Daerah ( Forpimda) serta ratusan komunitas bersepeda dari Situbondo dan luar kabupaten Situbondo.

Bahkan untuk mengantisipasi kerumunan di masa pandemi covid 19, ratusan peserta gowes dilepas dari dua lokasi.

Ada yang diberangkatkan dari pintu masuk wisata hutan Baluran dan lainnya dari lapangan Desa Wonorejo.

Sebelum melepas para peserta gowes, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, kegiatan gowes yang digelar hari ini dihadiri perwakilan Jepang yang akan berinvestasi di Kabupaten Situbondo.

Baca juga: Bupati Ipuk Festiandani Lepas Jamaah Umrah Perdana dari Bandara Banyuwangi

Menurutnya, pihaknya berterima kasih dengan pimpinan Forkopimda yang ikut berwisata sambil gowes new normal bersama di Baluran.

"Startnya kita atur sedemikian rupa dengan peserta yang terbatas, dan ini gowes diera baru yang bisa dijadikan rujukan di masa pandemi covid-19," ujar Bung Karna, panggilam orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso dan Lumajang ini menjelaskan, gowes ini dilaksanakan, selain memperingati satu tahun pemerintahannya bersama wakil bupati HJ Khoirani, pihaknya juga ingin mengenalkan wisata yang ada di Baluran.

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Pasar Kebalen Kota Malang Tembus Rp 65 Ribu Per Kilogram

"Baluran ini tidak hanya dikenal Safana dan Bamanya, akan tetapi kali ini kami ingin mengenalkan wisata baru dikawasan Baluran. Yakni kawasan wisata batu hitam dan rumput emas," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Bung Karna, sambil berolahraga untuk menyehatkan tubuh di masa pandemi ini, pihaknya berharap dapat berrekreasi sekaligus rilek untuk menikmati pemandangan yang ada dikawasan Baluran ini.

"Utamanya di kawasan wisata Batu Hitam dan Rumput Emas. Kalau mau menikmati Rumput Emasnya bukan sekarang, tapi nanti kembali lagi dibulan tujuh kalau mau melihat Rumput Emas itu " jelasnya.

Baca juga: Pasca Warga Protes Jalan Rusak, Dishub Larang Truk Pasir Lewat di Jl Sawunggaling Kota Blitar

Bung Karna mengajak agar dimasa pandemi harua tetap menjaga kesehatan dan terus berolah raga sekaligus berusaha menjaga kesehatannya.

"Kami Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, akan terus berusaha bagaimana masyarakat bisa sehat dan minimal memprogramkan sehati yanvmg terus dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

BACA BERITA SITUBONDO LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved