Berita Tuban

PDI Perjuangan Minta Kadernya Berkartanu Wujud Komitmen Kebangsaan dengan NU

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban meminta kader agar melakukan pendataan kartu tanda anggota (KTA) partai

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/M Sudarsono
Kader PDI Perjuangan melakukan pemotretan Kartanu di PAC Kecamatan Plumpang, Minggu (27/2/2022) 

SURYA.co.id | TUBAN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban meminta kader agar melakukan pendataan kartu tanda anggota (KTA) partai.

Tak hanya itu, kader mulai tingkat DPC hingga ranting juga diminta melakukan pemotretan Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu), yang diselenggarakan Baitul Muslimin (Bamusi) Kabupaten Tuban, yang merupakan organisasi Sayap PDI Perjuangan.

Hal itu dilakukan bertepatan rangkaian peringatan HUT Partai ke-49 dan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96, yang diperingati oleh DPP PDI Perjuangan hingga struktural partai ke bawah.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pendataan KTA dilakukan dalam rangka peringatan HUT partai ke-49.

Sedangkan pemotretan untuk Kartanu yang dilaksanakan mulai 27 Februari-5 Maret 2022 di masing-masing PAC, sebagai bentuk menjaga komitmen kebangsaan antara partai dengan NU.

"Ketum Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri sangat dekat dengan NU, kami berkewajiban ikut menjaga komitmen kebangsaan hingga di tingkat bawah. PDI Perjuangan dan NU sangat dekat dan selalu beriringan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban itu menjelaskan, tidak bisa dipungkiri bahwa struktural dan pemilih PDI Perjuangan sebagian besar adalah warga NU.

Sehingga manfaat secara organisasi tentu menguatkan partai.

"Sebagian besar keluarga besar PDI Perjuangan adalah warga NU, jadi untuk menguatkan NU ya berkartanu," ujarnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo menambahkan, KTA-nisasi dan kartanu wajib dilaksanakan oleh semua anggota fraksi.

Hal itu sesuai hasil rapat DPC dan rapat fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tuban.

"KTA-nisasi dan kartanu ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama yang digagas oleh Ketua Umum Ibu Mega dengan Ketua PBNU." pungkas pria yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tuban

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved