Menuju Pilpres 2024

Di Daerah Kelahiran Pendiri NU, Relawan Resmikan Deklarasi Pencapresan Muhaimin di 2024

Sedangkan alasan mendukung Muhaimin karena dikenal banyak masyarakat dan anggota DPR RI mulai 2009 sampai sekarang

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Relawan Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Iskandar menggelar deklarasi dukungan di Ponpes Salafiyah Kapurejo Desa/ Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Minggu (27/2/2022). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Relawan Barisan Gus (Bagus) Muhaimin juga menggelar deklarasi dukungan untuk Ketua PKB, Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. Kali ini Bagus Muhaimin mengumumkannya di tempat istimewa yaitu daerah kelahiran pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asyari, Minggu (27/2/2022).

Deklarasi dilakukan di Ponpes Salafiyah Kapurejo Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Moh Yasin, selaku koordinator relawan Muhaimin Iskandar Kabupaten Kediri mengatakan, deklarasi dukungan merupakan pertama kali digelar di Kabupaten Kediri di Ponpes Kapurejo.

Sedangkan alasan mendukung Muhaimin karena dikenal banyak masyarakat dan anggota DPR RI mulai 2009 sampai sekarang. "Jadi beliau punya jiwa dekat dengan masyarakat dan kepercayaan masyarakat yang tinggi," ungkap Yasin.

Setelah deklarasi, setiap korwil di kabupaten telah memiliki anggota yang terus menerus akan mencari dukungan dari teman-teman relawan di setiap kecamatan.

Selain itu yang hadir dalam deklarasi berasal dari setiap perwakilan kecamatan di Kabupaten Kediri sehingga akan terus melakukan konsolidasi supaya Gus Muhaimin bisa sukses menjadi Capres 2024.

"Langkah selanjutnya membentuk tim di kecamatan lebih besar lagi dan sowan di semua kiai atau ulama di Kediri untuk meminta doa dan restu yang saat ini sudah diawali di Pondok Kapu," jelasnya.

Menurut Yasin, alasan deklarasi digelar di Pondok Kapu karena memiliki tempat bersejarah, menjadi museum NU dan rumah KH Hasyim Asy'ari serta tempat bersejarah berdirinya NU.

Sementara para relawan memiliki basis yang dimulai dari keikhlasan maupun persamaan visi dan misi dengan sesama relawan di Kabupaten Kediri yang mendukung Gus Muhaimin sebagai capres di 2024.

"Semoga ini menjadikan langkah yang sukses agar Gus Muhaimin menjadi Presiden di tahun 2024," ungkapnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved