Persebaya Surabaya

Bek Persebaya Rizky Ridho Ungkap Motivasi Rekan-rekannya Hadapi Madura United

Persebaya Surabaya cukup percaya diri menyambut derbi Jawa Timur (Jatim) lawan Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Bek Persebaya Rizky Ridho Ungkap Motivasi Rekan-rekannya Hadapi Madura United 

SURYA.co.id | DENPASAR - Persebaya Surabaya cukup percaya diri menyambut derbi Jawa Timur (Jatim) lawan Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Senin (28/2/2022) besok malam.

Selain akan tampil dengan kekuatan penuh, bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho menyebut timnya memiliki motivasi ekstra menatap laga bertajuk Derby Suramadu ini.

"Pasti temen-temen mentalnya agak sedikit naik karena kami menang 2 pertandingan terakhir kemarin dan kami ada lagi di jalur juara," ungkap Rizky Ridho saat jumpa pers secara virtual, Minggu (27/2/2022).

Paling bernilai tentu kemenangan di laga terakhir, selain membuka peluang ke jalur perebutan juara. Kemenangan tersebut juga menghentikan rekor superior Arema FC 23 tidak tersentuh kekalahan.

"Semua pemain dalam kondisi siap bermain, kami punya modal bagus karena pertandingan terakhir kami menang, semoga pertandingan besok kami bisa meraih tiga poin lagi," harapnya.

Mengenai kekuatan lawan yang dihuni banyak pemain syarat pengalaman. Bek asal Surabaya itu tidak terlalu memikirkan.

"Saya tidak fokus ke pada mereka, yang terpenting kami fokus pada tim sendiri. Sebisa mungkin dari saya sendiri bisa bermain maksimal, fokus pada tim saja, untuk di pertandingan dilihat besok seperti apa," pungkas Rizky Ridho.

Menatap laga ini, di atas kertas Persebaya memang lebih diunggulkan. Selain unggul posisi klasemen, rekor pertemuan dua tim juga lebih berpihak pada Persebaya.

12 pertemuan terakhir dua tim sejak musim 2018 di semua ajang, 8 laga dimenangkan Persebaya, 1 laga Madura United, sisanya berakhir imbang.

Madura United puasa kemenangan di dua laga terakhir. Sementara Persebaya selalu bisa memenangkan laga, termasuk kemenangan 1-0 atas Arema FC di laga terakhir.

Data statistik 12 pertemuan terakhir dua tim sejak musim 2018 di semua ajang, 8 laga dimenangkan Persebaya Surabaya, 1 laga Madura United, dan sisanya berakhir imbang.

Madura United puasa kemenangan di dua laga terakhir. Sementara Persebaya Surabaya selalu bisa memenangkan laga, termasuk kemenangan 1-0 atas Arema FC di laga terakhir.

Meski lebih diunggulkan, pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa anak asuhnya tidak akan overconfidence hadapi Madura United

"Enggaklah, kalau itu (overconfidence), saya tidak terlalu percaya, karena saya selalu menekankan pada semua pemain, mulai kemarin kami sudah melupakan pertandingan terakhir, kami fokus untuk pertandingan melawan Madura (United)," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers secara virtual, Minggu (27/2/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved