Sidang Kasus SPI

Sidang Dugaan Pelecehan di SPI Ditunda Hakim Jalani Isoman, Kuasa Hukum Minta Pelapor Datangi Sidang

sidang ditunda karena ketua majelis hakim yang memimpin sidang yaitu hakim Djuanto dinyatakan terpapar Covid 19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/kukuh kurniawan
Juru Bicara PN Malang Mohammad Indarto. 

SURYA.CO.ID I MALANG - Kasus dugaan kekerasan seksual yang terjadi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) dengan tersangka JEP memasuki sidang perdana.

Sesuai jadwal, sidang beragendakan pembacaan dakwaan akan digelar, Rabu (16/2/2022) di Pengadilan Negeri Kelas I A Malang (PN Malang) .

Namun sidang tersebut ditunda karena ketua majelis hakim yang memimpin sidang yaitu hakim Djuanto dinyatakan terpapar Covid 19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Juru Bicara PN Malang Mohammad Indarto.

"Beliau positif hasil swab antigennya pada Selasa (22/2/2022), sehingga saat ini harus menjalani isolasi mandiri (isoman) selama 2 minggu. Selanjutnya, beliau akan menjalani tes PCR untuk memastikan apakah benar-benar terpapar Covid atau tidak," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Dengan terpaparnya ketua majelis hakim, maka sidang tersebut ditunda selama 2 minggu. Dan akan kembali digelar pada Rabu (9/3/2022).

"Untuk sidang hari ini (sidang pemeriksaan saksi perkara dugaan kekerasan seksual Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, ditunda selama 2 minggu dengan alasan ketua majelis hakim sedang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, selain hakim Djuanto, juga terdapat 3 pegawai PN Malang yang terpapar Covid 19.

"Ada beberapa pegawai kami yang positif, jumlahnya ada 4 orang. Yaitu, hakim Djuanto dan tiga orang lainnya merupakan pegawai,"

"Dua orang terkonfirmasi positif pada minggu lalu, sedangkan hakim Djuanto dan satu orang lainnya terkonfirmasi positif pada Selasa (22/2/2022) kemarin. Oleh sebab itu, semua sidang yang dipimpin oleh hakim Djuanto harus ditunda semua," bebernya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved