Berita Mojokerto

Satgas Pangan Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng di Gudang Distributor Kabupaten Mojokerto

Riduwan menerangkan harga minyak goreng dari distributor ini dijual di pasaran telah sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi).

surya.co.id/mohammad romadoni
Tim Satgas Pangan antisipasi penimbunan minyak goreng di salah satu gudang distributor, di wilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/2/2022). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Tim Satgas Pangan Kabupaten Mojokerto turun tangan mengantisipasi penimbunan minyak goreng di sejumlah gudang distributor, Selasa (22/2/2022).

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, Mokhamad Riduwan mengatakan sasaran kali ini di gudang distributor minyak goreng PT Wings Surya dan dua agen migor yang berada di wilayah Sooko.

"Di gudang maupun agen tidak ada penimbunan kalau ada stok dari distributor langsung dikirim ke pedagang," ungkapnya, Selasa (22/2).

Menurut dia, PT Intiniaga Jayakarya selaku distributor Wings menerima kiriman 1.050 karton minyak goreng kemasan satu liter dan 2.625 karton kemasan dua liter yang masing-masing berisi 12 liter.

"Dari keterangan yang bersangkutan kendala distribusi minyak goreng dari distributor ke agen maupun toko lantaran keterbatasan armada," jelasnya.

Baca juga: PLN Pulihkan Pasokan Listrik 33.057 Pelanggan Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang di Gresik

Riduwan menerangkan harga minyak goreng dari distributor ini dijual di pasaran telah sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi).

"Penjualan sesuai regulasi dari distributor Rp.13 ribu per liter dan agen maupun toko dijual sesuai aturan pemerintah Rp.14 ribu per liter," bebernya.

Satgas Pangan Ipda Herry Setiyoko, menjelaskan pihaknya akan terus memantau gudang-gudang distributor minyak goreng guna mengantisipasi adanya penimbunan.

"Kami lakukan pengawasan berkala jika ada pelanggaran maka kita tindak tegas hingga pencabutan izin usaha pengecer maupun distributor," terangnya.

Baca juga: Keseruan Pelajar SD Vaksinasi Covid-19 Didampingi Kapolres Gresik, Kaget Sampai Ajak Tos

Pimpinan PT Intiniaga Jayakarya, Hendriyanto mengaku pihaknya tidak pernah melakukan penimbunan dan langsung mendistribusikan minyak goreng di agen maupun toko.

"Stok minyak goreng tiba kemarin sore dan pagi ini langsung kita kirim dengan jumlah sesuai wilayah kerja," pungkasnya.

Menurut dia, biasanya agen maupun toko order minyak goreng mencari 100 karton hingga 200 karton. Namun dalam kondisi ini pihaknya belum sepenuhnya memenuhi permintaan tersebut

"Kalau sekarang toko minta 500 karton dan belum terpenuhi karena menyesuaikan dengan produksi pabrik," tandasnya.

BACA BERITA MOJOKERTO LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved