Berita Surabaya

G Suites Hotel Surabaya Gandeng UMKM untuk Bangkitkan Lagi Ekonomi dan Okupansi saat PPKM Level 3

G Suites Hotel Surabaya menggandeng UMKM untuk membangkitkan kembali ekonomi dan mengatasi penurunan okupansi saat PPKM Level 3. 

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: irwan sy
G Suite Hotel Surabaya
Rizky Rahman, pemilik usaha Ribira Vespa saat mengikuti event G-Market Festival di G Suite Hotel Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - G Suites Hotel Surabaya menggandeng UMKM untuk membangkitkan kembali ekonomi dan mengatasi penurunan okupansi saat PPKM Level 3

Diberlakukannya PPKM Level 3 di wilayah Surabaya berdampak besar bagi berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata dan bisnis seperti perhotelan dan UMKM

Karena terbatasnya aktivitas masyarakat, tingkat kunjungan hotel mengalami penurunan di awal penerapan PPKM Level 3 tersebut.

Tak cuma itu, pelaku industri sektor UMKM juga mengalami dampak serupa akibat menurunnya daya beli masyarakat.

Bekerja sama dengan para UMKM di sekitar, G Suites Hotel Surabaya menggelar G-Market Festival yang ternyata mendatangkan dampak positif bagi pelaku UMKM maupun G Suite Hoten sendiri. 

General Manager G Suites Hotel Surabaya, Hassanudin mengatakan, saat pertama kali diberlakukannya PPKM Level 3 di Surabaya, okupansi hotel mengalami penurunan 24 persen.

Hal ini diakibatkan adanya tamu hotel yang yang melakukan pembatalan kamar sebanyak 25 room di awal penerapan PPKM. 

"Minggu lalu saat valentine dan awal pemberlakukan PPKM Level 3, ada 25 kamar kami yang dibatalkan. Terjadi penurunan signifikan. Untuk itu kami coba berinovasi dengan menggelar G-Market Festival ini bekerja sama dengan UMKM supaya bisa bangkit bersama," ujarnya, Minggu (18/2/2022). 

Terbukti, lanjutnya, dengan digelarnya G-Market Festival selama 3 hari tersebut, membuktikan adanya peningkatan okupansi hotel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved