Persebaya

Berita Persebaya Populer Hari ini: Komentar Aji Santoso setelah Menang dan Update Klasemen Sementara

Berikut ini berita Persebaya populer hari ini edisi Minggu (20/2/2022), di antaranya komentar Aji Santoso setelah skuatnya menang atas Persiraja.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi
Instagram: Liga1match
Marselino Ferdinan di laga Persiraja vs Persebaya Surabaya 

SURYA.CO.ID - Berikut ini berita Persebaya populer hari ini edisi Minggu (20/2/2022), di antaranya komentar Aji Santoso setelah skuatnya menang atas Persiraja.

Diketahui, Persebaya Surabaya berhasil kandaskan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam ini.

Persebaya berhasil mencetak gol berkat Bruno Moreira di menit 62.

Kemenangan itu berhasil membuat Persebaya mengantongi 3 poin. 

Berikut ulasan selengkapnya

Komentara Aji Santoso

Terkait kemenangan itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut, kemenangan timnya di laga ini tidak lepas dari pemainnya menjalankan instruksi dengan baik, terutama soal konsentrasi sepanjang laga.

Hal ini diwanti-wanti secara khusus oleh Aji Santoso, karena dua laga terakhir gawang Persebaya kebobolan di menit akhir hingga gagal meraih kemenangan.

"Saya tekankan pada pemain di meeting, lebih banyak pada mentalitas pemain, di mana menit 90 masih ada tambahan waktu. Itu pemain harus fokus terus tidak boleh lengah," ungkap Aji Santoso usai laga.

"Dua pelajaran penting ketika lawan Persela dan Persija tidak boleh terulang lagi, Alhamdulillah anak-anak fight sepanjang pertandingan," tambahnya.

Aji Santoso juga yakin kemenangan di laga ini akan mengangkat mental pemain yang sempat turun karena empat laga terakhir puasa kemenangan.

"Saya bersyukur, Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Kemenangan ini saya sangat yakin sekali akan mengangkat mental pemain untuk pertandingan berikutnya," tegas Aji Santoso.

Mengenai permainan Persebaya di laga-laga sebelumnya, Aji Santoso menyebut itu bukan bagian dari strategi.

"Saya memberi kebebasan anak-anak untuk bermain lepas, untuk bermain menikmati pertandingan," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan.

"Kami syukuri kemenangan atas Persiraja ini, ini kami fokus sampai menit akhir 90+5, itu yang kami lakukan seperti yang dikasih tahu coach Aji pada semua pemain. Kemenangan ini juga penting untuk melawan Arema FC," ucapnya.

Klasemen Sementara

Kemenangan ini mengokohkan dominasi Persebaya atas Persiraja, karena di putaran pertama Persebaya juga menang dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi klasemen sementara Persebaya, masih tetap di posisi lima dengan bekal 48 poin selisih 7 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Arema FC.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved