Berita Bangkalan

Untuk Rebut Kursi Presiden, Muhaimin Iskandar Instruksikan Semua DPC PKB Lebih Dekat ke Masyarakat

Pertemuan dengan para tokoh Blater Madura diakui Gus Muhaimin sebagai kejutan luar biasa yang difasilitasi DPC-DPC PKB di Madura.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Mesin politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai dipanasi menuju perebutan kursi RI Satu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ketua Umum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) pun menginstruksikan seluruh DPC agar lebih mendekat ke masyarakat dan para tokoh.

Instruksi itu disampaikan Gus Muhaimin usai menghadiri ‘Deklarasi Komunitas Blater Madura Mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024’ di RM Tera’ Bulan, Jalan Raya Ketengan, Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/2/2022).

“Sekarang DPC-DPC sudah bergerak semua. Alhamdulilah, dengan kekuatan bersama masyarakat dan tokoh masyarakat bergerak untuk 2024. DPC PKB di Madura lumayan bagus, saya minta agar semakin mendekat ke masyarakat, rakyat dan para tokoh,” ujar Gus Muhaimin.

Pertemuan dengan para tokoh Blater Madura diakui Gus Muhaimin sebagai kejutan luar biasa yang difasilitasi DPC-DPC PKB di Madura. Menurutnya, para tokoh Blater Madura merupakan panutan yang menjadi bagian dari problem solving masyarakat.

“Karena itu saya sangat terharu, terima kasih semoga restu dan dukungannya benar-benar membawa semangat yang tinggi bagi saya untuk maju pilpres 2024 mendatang. Tentu ini nilai, amanah masyarakat dan Insya Allah kita akan rebut kursi presiden,” tegasnya.

Siapa nantinya Calon Wakil Presiden yang akan disandingkan? Gus Muhaimin mengaku hingga saat ini PKB masih intens melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan partai-partai.

“Belum, kita semua lagi berproses. Kita lihat finalisasinya nanti, kira-kira pada 2023 dan tergantung koalisi. Kita berdiskusi dengan partai lain, kalkulasi politik, semua kita sowani untuk mencari format yang pas,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan sekaligus Anggota Fraksi PKB DPR RI, H Syafiuddin mengungkapkan, di internal PKB pihaknya akan memaksimalkan badan otonom seperti Perempuan Bangsa, Garda Bangsa, hingga Gemasaba.

“Secara internal kami aktif, begitu juga secara eksternal melalui komunikasi dengan semua stakeholder. Terutama secara kultural dengan para kiai, jaringan kiai kampung. Beberapa ponpes telah kami jalin komunikasi, bagaimana Gus Muhaimin menjadi sebuah kesepakatan dan kebulatan tekad untuk kita usung menjadi Presiden 2024,” singkatnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved