Berita Lamongan

PKB Lamongan Usung Calon Bupati Sendiri, Optimistis Rebut Hattrick Kemenangan di Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Lamongan, H Abdul Ghofur mengungkapkan, bahwa Musancab serentak tersebut digelar sebagai tanda kebangkitan besar PKB di Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur menyampaikan sambutan di depan kader partai. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Usai menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak di 27 kecamatan se-Kabupaten Lamongan, DPC PKB Lamongan menargetkan meraih tiga kemenangan alias hattrick pada Pemilu 2024 mendatang. Termasuk mengusung sendiri calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Lamongan, H Abdul Ghofur mengungkapkan, bahwa Musancab serentak tersebut digelar sebagai tanda kebangkitan besar PKB di Lamongan. Pasalnya, tidak hanya konsolidasi yang terus digencarkan, namun penataan struktural di tingkat ranting di Lamongan telah dituntaskan di awal 2022.

"Kami optimistis akan meraih tiga kemenangan besar di Pemilu 2024. Menang Pilpres, menang Pilkada dan menang di Pileg. Di Pilpres, kami bertekad untuk mengusung dan memenangkan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI," ungkap Ghofur kepada wartawan, Rabu (9/2/2022)

Karena itu, dengan dikukuhkannya DPAC PKB di 27 kecamatan, DPR Se-Kabupaten Lamongan beserta badan otonom (banom), Ghofur sangat yakin jika tiga kemenangan besar itu sudah sesuai target yang diinginkan.

"Bagi PKB berpolitik itu ibadah, dan ber-PKB adalah berkah. Saat ini, PKB telah mengakar di segmen-segmen terkecil masyarakat. Seluruh jajaran DPAC, DPRt dan anbom partai ini tentu akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang," urai Ghofur.

Mengenai target perolehan kursi di DPRD Lamongan, Ghofur menyebut, PKB menargetkan 15 kursi. Melihat loyalitas dan antusias dari seluruh jajaran, menurutnya, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil.

"Memang hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan kekompakan dan kerja keras dari para kader mulai DPC, DPAC, banom hingga ranting, target ini akan terwujud," tandasnya.

Tidak cukup pada penataan struktur partai, PKB Lamongan juga telah membekali seluruh jajaran pengurus dan kader dengan melaksanakan pendidikan kader politik, kader loyalis guna menguatkan ideologi dan semangat perjuangan.

"Dengan adanya ribuan kader loyalis yg telah kita kukuhkan se-Kabupaten Lamongan, kami yakin dan optimistis bahwa pada Pemilu 2024 nanti PKB mampu menjadi partai pemenang," ungkapnya.

Para kader loyalis tidak hanya dibekali materi belaka, melainkan juga dituntut melaksanakan perintah kader. Mereka akan turun menyapa masyarakat, melayani masyarakat dan bersinergi memenangkan PKB.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rapat kerja KPU RI, Komisi II DPR RI, Menteri Dalam Negeri, Bawaslu RI dan DKPP RI pada 24 Januari 2022 lalu, Pemilu serentak ditetapkan jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang. Sedangkan Pilkada serentak dijadwalkan pada 27 November 2024. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved