BIODATA Doni Monardo Pimpinan PPAD yang Baru Dikukuhkan Jenderal Dudung: Mantan Danjen Kopassus

Berikut profil dan biodata Letjen TNI Pur Doni Monardo, Ketua Umum Pengurus PPAD periode 2021-2026 yang Baru Dikukuhkan Jenderal Dudung.

Kolase Kompas.com
Foto Doni Monardo, Ketua Umum Pengurus PPAD periode 2021-2026 yang Baru Dikukuhkan Jenderal Dudung Abdurachman. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Berikut profil dan biodata Letjen TNI Pur Doni Monardo, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD ( PPAD) periode 2021-2026.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman baru saja mengukuhkan Pengurus Pusat PPAD periode 2021-2026, di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (8/2/2022).

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung mengatakan spirit perjuangan para purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman.

"Old soldiers never die, they just fade away," kata KSAD Jenderal Dudung di Mabesad, Jakarta, Selasa (8/2/2022), melansir dari Kompas TV.

Menurut dia, acara Pengukuhan Pengurus Pusat PPAD ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan penyegaran.

Selain itu, kata dia, juga demi meningkatkan kinerja organisasi sehingga diharapkan PPAD semakin maju serta terus memberikan darma bakti terbaik kepada bangsa dan negara.

"Saya sangat yakin dan percaya bahwa meskipun sudah tidak berdinas secara resmi di TNI Angkatan Darat, semangat pengabdian para senior dan seluruh anggota PPAD tidak pernah luntur," kata Dudung.

Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para purnawirawan TNI AD, lanjut mantan Pangkostrad ini, PPAD telah menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap permasalahan bangsa.

Selain itu, PPAD memiliki peran yang strategis, yakni sebagai sumber informasi bagi TNI AD untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi nasional di luar institusi TNI.

Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) ini berharap PPAD bersama-sama TNI AD terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi di Indonesia.

Khususnya, lanjut Dudung, soal adanya kemungkinan ancaman radikalisme yang terus berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Terlebih, kata dia, perkembangan kelompok-kelompok radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila terus berkembang dengan sangat pesat di tengah masyarakat.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung: Orang yang Masuk Tentara Pasti Orang Tidak Punya

Untuk diketahui, bahwa PPAD saat ini dinakhodai oleh Letjen TNI Purn Doni Monardo untuk periode 2021 sampai 2026.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved