Berita Jember

Gerindra Jember Satu Sikap Mengusung Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Tentang tata cara dan strategi pemenangan, kata Halim, nantinya menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
istimewa
Ketua DPC Gerindra Jember, Ahmad Halim (kanan) saat merayakan HUT ke-14 Partai Gerindra, 6 Februari 2022 lalu. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pencalonan presiden (pencapresan) pada pemilu 2024 sudah mulai menghangat belakangan. Seperti DPC Partai Gerindra Jember yang menyatakan satu sikap mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jember, Ahmad Halim menegaskan saat peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra, aspirasi dari kader, maupun organisasi sayap mulai tingkat ranting dan PAC mengerucut satu nama untuk calon presiden yang bakal diusung oleh Partai Gerindra.

"Saat perayaan HUT Partai Gerindra ke-14 kemarin, yang kami rayakan secara sederhana sesuai dengan instruksi dari DPP, banyak aspirasi dari teman-teman kader, maupun sayap mulai dari tingkat ranting dan PAC untuk tetap mengusung capres 2024 adalah Bapak Haji Prabowo Subianto," tegas Halim kepada SURYA, Selasa (8/2/2022).

Tentang tata cara dan strategi pemenangan, kata Halim, nantinya menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra.

Pastinya, tegas Halim, suara dari Jember sudah bulat untuk mengusung nama Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju, yang sekaligus pendiri Partai Gerindra.

Halim menambahkan, setiap daerah juga tentu memiliki cara dan strategi berbeda untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto. "Ada kebijakan lokal, dan strategi tersendiri di masing-masing daerah," imbuh Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Jember tersebut.

Gerindra Jember mendukung Prabowo karena melihat sosok negarawan, dan keberhasilan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan.

Ditanya perihal kriteria calon wakil presiden yang cocok mendampingi Prabowo, Halim menjawab diplomatis. "Tentunya sosok yang mendongkrak dan memenangkan. Saya rasa itu wilayah DPP untuk merumuskan," pungkas Halim. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved