Berita Surabaya

Partai Ummat Surabaya Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024, Sebut Mampu Loloskan Kader ke Legislatif

Sekalipun pendatang baru, Partai Ummat Kota Surabaya sudah mulai memasang target optimis.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa
Partai Ummat Kota Surabaya dalam kesempatan acara beberapa waktu lalu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Partai Ummat Kota Surabaya mulai ancang-ancang untuk mempersiapkan diri menuju tahun politik 2024. Selain persiapan untuk menyongsong tahapan mendatang, persiapan secara politik juga terus ditata.

Sekalipun pendatang baru, Partai Ummat Kota Surabaya sudah mulai memasang target optimis.

Dalam pileg mendatang, mereka menargetkan dapat meraup empat kursi di DPRD Kota Surabaya atau saat ini setara dengan satu fraksi.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Surabaya, A Aziz Hamedan mengatakan, pihaknya sengaja memasang target cukup tinggi. Dari hitungan politik mereka, Partai Ummat Kota Surabaya menyatakan bukan tak mungkin langsung mampu meloloskan kader ke legislatif.

"Kami mencoba kalkulasi, kami menargetkan sekitar empat kursi di DPRD Surabaya," kata Aziz saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Partai Ummat Kota Surabaya menyadari tantangan sebagai partainya anyar di tengah dominasi partai lama yang sudah pasti juga memasang sejumlah target pada kontestasi mendatang. Belum lagi, sesama partai anyar yang juga bermunculan.

Namun, Aziz menyebut pihaknya tetap optimis. Rasa optimisme itu di antaranya disebut dengan penerimaan masyarakat pada pihaknya sejauh ini. Ketokohan Amien Rais sebagai figur pendiri dinilai akan menjadi faktor penting.

"Selain itu tentu kami juga menyiapkan program nyata kepada masyarakat," terangnya.

Target tinggi itu, juga dibarengi dengan penyiapan segmentasi pemilih yang akan disasar Partai Ummat Kota Surabaya. Di antaranya selain sektor loyalis Amien Rais, segmen millenial dan perempuan turut menjadi sasaran.

"Mudah-mudahan Pak Amien Rais dan Partai Ummat bisa menjadi alternatif dan melakukan perubahan," sambungnya.

Di sisi lain, Partai Ummat Kota Surabaya baru saja menyelenggarakan peringatan HUT atau Milad yang pertama pada hari Minggu (6/2/2022). Peringatan Milad Partai Ummat di Kota Surabaya digelar dengan beragam kegiatan. Di antaranya, bakti sosial kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di kawasan perniagaan Sememi Surabaya Barat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved