Berita Lamongan

Seminar Pembangunan SDM, ASN Lamongan Harus Pahami Arsitektur dan Perencanaan Kinerja Daerah

Selain itu, pemahaman itu dimaksudkan agar bisa mencapai target yang diinginkan sesuai RPJMD.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada seminar pembangunan SDM di Gedung Pertemuan Gajah Mada Lantai 7 Pemkab Lamongan, Jumat (4/2/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Untuk memastikan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tercapai, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lamongan diajak memahami arsitektur, perencanaan dan kinerja daerah.

Menurut Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada seminar pembangunan SDM di Gedung Pertemuan Gajah Mada Lantai 7 Pemkab Lamongan, Jumat (4/2/2022).

Selain itu, pemahaman itu dimaksudkan agar bisa mencapai target yang diinginkan sesuai RPJMD.

Sementara dalam upaya mencapai visi kejayaan Lamongan yang berkeadilan, menurut Yuhronur harus didukung dengan lima misi yakni kemandirian ekonomi, SDM yang unggul dan berdaya saing, infrastruktur yang handal, harmonisasi dan kesejahteraan sosial dan pemerintahan yang dinamis.

Di mana 3 misi menjadi pilar utama dan 2 misi lainnya menjadi pondasi.

Sementara untuk mengukur tercapainya lima misi tersebut dapat dilihat dari realisasi terhadap target tujuh indikator kinerja utama dan 27 indikator sasaran yang telah ditetapkan.

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Cor Jalan Berlubang di Jembatan Sukomulyo Kabupaten Gresik

Untuk itu, Yuhronur menginginkan seluruh ASN di Kabupaten Lamongan tahu betul apa yang menjadi tupoksinya dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Saya ingin semua memahami, tidak hanya kepala OPD tapi seluruh staf tahu dan ini harus menjadi bahasan sehari-hari," ungkapnya.

Pihaknya optimis, semua itu akan terwujud jika seluruh ASN memahami tupoksi masing-masing.

Kalau perlu seluruh OPD ada banner sehingga seluruh staf tau visi dan misi Kabupaten Lamongan.

Seminar yang mengusung tema Kolaborasi ASN untuk Akselerasi Terwujudnya Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan tersebut juga menghadirkan seperti Dias Satria, pakar ekonomi kreatif dan inovasi daerah dan Andy Kurniawan, pakar perencanaan pembangunan dan kebijakan publik.

Baca juga: Saat Counsellor dari Kedubes Australia Berkunjung ke Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil Pasuruan

Menyinggung penamaan unik gedung pertemuan yang ada di Komplek Kantor Pemkab Lamongan tak lain untuk mencerminkan kejayaan Lamongan yang pernah dicapai sejak ribuan tahun silam.

Mulai dari era kejayaan Raja Airlangga, era Patih Gajah Mada dalam mempersatukan nusantara, masuknya Islam ke bumi Lamongan hingga era kolonial yang semua situs peninggalannya masih terjaga hingga sekarang.

"Dan ini perlu direkonstruksi ulang, dimana kejayaan Lamongan menjadi cita-cita bersama," pungkasnya.

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved