50 Wisudawan Poltekad Kodiklat Malang Tampilkan Hasil Teknologi Alutsista, 17 orang Lanjut Secapa

Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklat Malang menggelar Wisuda Diploma 4 Angkatan III Tahun Pendidikan 2018-2022, Kamis (3/2/2022).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
Istimewa
KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman melihat wisudawan Poltekad Kodiklat Malang mendemokan Hasil Teknologi Alutsista, Kamis (3/2/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklat Malang menggelar Wisuda Diploma 4 Angkatan III Tahun Pendidikan 2018-2022, Kamis (3/2/2022).

Dalam wisuda yang diikuti 50 lulusan terbaik dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan itu pula, KASAD memberikan hadiah bagi 17 wisudawan untuk lanjut mengikuti pendidikan sekolah calon perwira (Secapa) AD. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi para lulusan.

"Hari ini saya pimpin wisuda lulusan terbaik di Poltekad. Dari 60 Bintara Mahasiswa (Bamasis) angkatan 2018-2022 yang lulus 50 Bamasis. Bintara ini kami rekrut dari satuan-satuan selama empat tahun untuk bisa mendapat gelar D4," ujar KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

KASAD menyampaikan, dirinya memberikan kebijakan atau hadiah dengan melihat dan mempertimbangkan kualitas dan hasil pendidikan Bamasis yang cukup membanggakan. Yakni nantinya mereka akan menjadi tenaga ahli dalam satuan-satuan untuk mendukung tugas pokok.

"Selain itu, kebijakan saya bagi mereka yang telah belajar 4 tahun, telah berkorban dan berdedikasi besar. Maka mereka akan diminta untuk lanjut pendidikan Secapa," tegasnya.

Menurutnya, untuk bisa lanjut pendidikan Perwira rata-rata usia adalah 35-40 tahun. Namun kali ini, mereka yang lanjut pendidikan Perwira khusus usia 27-30 tahun dan akan ditempatkan di satuan yang akan dipilih sesuai yang dibutuhkan.

"Untuk terus mengembangkan pendidikan di Poltekad, dalam waktu dekat Poltekad juga akan menambah dua Prodi (program studi) baru. Yaitu Prodi Rekayasa Senjata dan Prodi Cyber," paparnya.

KASAD Dudung berharap, setiap tahun kelulusan akan ada program dan temuan baru. Karena ada kewajiban hasil karya berupa inovasi dari para lulusan. Apalagi dari karya alutsista para lulusan telah banyak yang juara karya tulis ilmiah dan cipta teknologi.

Perlu diketahui, untuk jumlah Peserta Didik D4 Angkatan Il sebanyak 50 Orang terdiri dari 15 orang wisudawan Prodi Elektronika Sistem Senjata, 18 orang wisudawan Prodi Telekomunikasi Militer dan 17 orang wisudawan Prodi Otomotf Kendaraan Tempur, Dengan mendapatkan sel kulusan S.T.Tr. (Sarjana Teknik Terapan).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, MA. Dankodiklatad Mayjen TNI Ignatus Yogo Triyono, M.A. Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, SIP MSI. Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Pangdam V/Brawijaya diwakili Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Pangdam XVIVCendrawash Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Wadankodiklatad Mayjen TNI Kasuarl Danpussenkav Mayjen TNI Gunung Iskandar, Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.IP. S.Sos, M. Tr. (Han), Kapusziad Mayjen TNI M Munib, SIP

Kapushubad Mayjen TNI Masri, S Sos. Kapuspalad Mayjen TNI Sigid Witaksono. SIP, MSi. Kapusbekangad Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos, Dirdik Kodiklatad Brigien TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos, Waaslog Kasad Brigjen TNI Maryono, Kasdivif-2/Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi, S.Sos, MM, M. Tr. (Han). Danpusansiad Brigen TNI Iroth Sonny Edhie, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.1 Kom, MM. Dirsen Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin.

Danpusdik Arhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. Dircab Pushubad Brigjen TNI Roedy, MA, Inspektorat Pushubad Brigjen TNI I Gust Ngurah Wisnu Wardana, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil, serta Danlanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos, M. Han

Para akademisi antara lain Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D., Direktur Polinema Drs. Awan Setiawan, M.MT.. MM. Rektor ITB Asia Malang Risa Santoso, B.A., M.Ed. Turut pula dihadiri oleh pejabat Forkipimda Kota Batu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved