Pilkada Serentak November 2024 Jadi Tantangan, DPRD Jatim Harap Penyelenggara Matangkan Persiapan

DPRD Jatim berharap para penyelenggara Pemilu terus memantapkan persiapan menyambut tahapan yang rencananya akan mulai

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Rudy Hartono
dok Surya.co.id
Anggota Komisi A DPRD Jatim Ubaidillah dalam kesempatan acara beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | SURABAYA – DPRD Jatim berharap para penyelenggara Pemilu terus memantapkan persiapan menyambut tahapan yang rencananya akan mulai digeber pada tahun ini.

Pelaksanaan kontestasi demokrasi yang akan dilakukan serentak pada tahun 2024, menuntut matangnya persiapan.

Anggota Komisi A DPRD Jatim Ubaidillah menjelaskan, semua pihak berharap dua event politik di tahun yang sama yaitu Pemilu serentak dan Pilkada dapat berjalan optimal. Sehingga, persiapan stakeholder hingga tingkat daerah penting terus dilakukan.

"Dua perhelatan besar itu butuh persiapan secara terus menerus," kata Ubaidillah saat dihubungi dari Surabaya, Rabu (26/1/2022).

Komisi yang membidangi pemerintahan ini beberapa kali telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu di tingkat Jawa Timur. Itu juga berkaitan dengan persiapan Pilkada yang akan digelar pada November 2024.

Bahkan, kata Ubaidillah, pihaknya juga sempat berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Timur untuk bertanya sejauh mana persiapan serta serap aspirasi penyelenggara dalam menyongsong perhelatan demokrasi mendatang.

Pihaknya berharap betul mengingat keserentakan kontestasi pada tahun 2024 menjadi tantangan, maka persiapan matang perlu terus dilakukan mulai sekarang. Hal-hal apa saja yang menjadi evaluasi pada Pemilu 2019 diharapkan menjadi tolok ukur berbagai pembenahan.

"Tentu semua berharap kualitas demokrasi dapat sesuai harapan kita semua," terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Legislator dapil Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo itu juga berharap pelaksanaan kontestasi mendatang tidak lagi menimbulkan kasus kelelahan petugas penyelenggara apalagi hingga kehilangan nyawa.

"Saya berharap KPU bisa mengatur manajemen jadwal secara baik, harus diatur dengan baik untuk mengurangi resiko dan sebagainya," ungkap Ubaidillah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved