Liga Indonesia

Aji Santoso Terapkan Larangan Tegas kepada Pemain Persebaya saat Berada di Bali

Meski belum dialami Persebaya, namun absennya sejumlah pemain akibat positif Covid-19 disebut Aji Santoso akan merugikan tim.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Deddy Humana
courtesy Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya saat menjalani latihan tim di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Belajar dari penularan Covid-19 pada lima pemain Arema FC saat bertanding di Bali, Aji Santoso menyebut akan menerapkan aturan khusus pada para pemain Persebaya Surabaya menjelang pertemuan melawan PSS Sleman di Bali pekan depan.

Salah satu aturannya adalah pemain harus melapor pada tim pelatih saat keluar. Pada jeda internasional kali ini, Persebaya memang memilih memulangkan timnya dari Bali dan melakukan evaluasi Tim Bajul Ijo di Surabaya.

"Nanti ketika kami kembali ke Bali, saya berharap ke pemain kalau tidak perlu sekali untuk keluar, tidak boleh keluar. Kalaupun keluar jangan ke tempat-tempat banyak pengunjung," ungkap pelatih Persebaya ini, Minggu (23/1/2022).

"Kalau keluar harus izin sama tim pelatih supaya kami tahu. Saya khawatir sekali kalau ternyata seumpamanya ada yang terkena, kan kami juga yang rugi," tambahnya.

Meski belum dialami Persebaya, namun absennya sejumlah pemain akibat positif Covid-19 disebut Aji Santoso akan merugikan tim. Apalagi saat ini Persebaya terus membutuhkan tambahan poin untuk bisa menghidupkan asa meraih gelar juara.

Usai kalah 2-1 dari Bhayangkara FC di laga terakhir, Persebaya bertengger di posisi 4 klasemen sementara dengan 39 poin. Atau hanya berselisih 4 poin dengan Bhayangkaea FC di puncak klasemen sementara Liga1. "Sekarang meskipun menyisakan 14 pertandingan, tetapi persaingan cukup ketat," pungkasnya.

Kewaspadaan juga disiapkan Persela Lamongan yang juga akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wayan Dipta Bali, Rabu (26/1/2022) depan. Pelatih Jafri Sastra juga meminta para pemainnya waspada setelah lima pemain Arema tertular Covid-19 selama berada di Bali.  ***

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved