Breaking News:

Berita Bangkalan

4 DPC Partai Demokrat di Madura Pendukung Bayu Airlangga : Musda Selesai Semua Berangkulan

Dua kandidat calon Ketua DPD Demokrat Jatim; Bayu Airlangga dan Emil Dardak merupakan kader terbaik, tokoh pemuda di Jatim.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Partai Demokrat
Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD Partai Demokrat Jatim telah usai digelar di Surabaya, Kamis (20/1/2022) malam. Dari total 38 suara DPC, Bayu Airlangga memperoleh sejumlah 25 suara dan Emil Dardak 13 suara. 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Dinamika Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD Partai Demokrat Jatim telah usai digelar di Surabaya, Kamis (20/1/2022) malam.

Dari total 38 suara DPC, Bayu Airlangga memperoleh sejumlah 25 suara dan Emil Dardak 13 suara.

Dukungan 4 suara berasal dari empat DPC Partai Demokrat di Pulau Madura; Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan, dan Sumenep.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, H Abdurrachman melalui sambungan seluler, Sabtu (22/1/2022).

“Saya selaku Ketua DPC (Partai Demokrat) Kabupaten Bangkalan dan pemilik suara sah, bersepakat ke Mas Bayu. Termasuk 3 DPC di Madura, kompak ke Bayu,” ungkapnya kepada Surya.

Ia menjelaskan, dinamika Musda VI cukup luar biasa.

Baca juga: Start Up di Kota Malang Ditargetkan Mendunia Tahun 2023

Dua kandidat calon Ketua DPD Demokrat Jatim; Bayu Airlangga dan Emil Dardak merupakan kader terbaik, tokoh pemuda di Jatim.

“Mas Bayu adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim dan Plt Sekretaris DPD Demokrat. Sedangkan Mas Emil selain Wakil Gubernur juga Plt Ketua DPD Demokrat,” jelas anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan itu.

Tahapan Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim menyisakan satu tahapan, yakni fit and proper test yang akan dilakukan Tim III DPP Partai Demokrat.

Tim III tersebut beranggotakan Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris, dan Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK).

“Mas Bayu dan Mas Emil sama-sama lolos dalam penjaringan bursa calon, keduanya memenuhi tatib dan syarat yang kami sepakati. Siapa yang keluar sebagai Ketua DPD?, Itu kewenangan TIM III, namun hasil perolehan suara pada musda kemarin menjadi pertimbangan,” paparnya.

Baca juga: Berawal dari Hobi Coret-coret, Diana Nathania Kini Dikenal Sebagai Desainer Muda Berbakat

H Abdurrachman yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2009-2014 itu mengaku, keputusan bersama DPC-DPC di Pulau Madura memberikan dukungan suara kepada Bayu tidak lain supaya Partai Demokrat di Jatim semakin besar dan menjadi lebih baik.

Ketika gelar musda selesai, lanjutnya, tidak ada lagi sebutan kubu Bayu ataupun kubu Emil.

Semua bergandengan tangan dalam bingkai membesarkan partai, sesuai dengan tagline Musda VI kali ini ‘Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit’.

“Setelah selesai, kami semua berkumpul dan saling berangkulan. Kami dalam satu bingkai, membesarkan partai dulu, setelah itu mengusung dan memenangkan Mas AHY dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.

BACA BERITA BANGKALAN LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved