Grahadi

Pemprov Jatim

Siswa SMAN 22 Surabaya Terpapar Covid-19, Gubernur Jatim: Besok PTM Kembali Digelar, 1 Kelas Daring

Gubernur Khofifah memastikan bahwa mulai besok SMAN 22 Kota Surabaya akan memulai kembali pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Pasar Bluto Kabupaten Sumenep, Selasa (18/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SUMENEP - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa mulai besok SMAN 22 Kota Surabaya akan memulai kembali pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswanya.

Pasalnya, ramai dikabarkan bahwa sekolah tersebut diliburkan karena ada salah seorang siswanya yang terpapar covid-19.

Menjawab hal tersebut, Gubernur Khofifah saat berkunjung ke Pasar Bluto Kabupaten Sumenep, Selasa (18/1/2022), menegaskan bahwa sekolah tersebut sebenarnya bukan lockdown.

"Per hari ini diliburkan semua, karena ada yang terkonfirmasi positif. Jadi yang terjadi di SMAN 22 Kota Surabaya ini bukan lockdown, hari ini diliburkan untuk bisa diatur kembali besok, insya Allah PTM akan berjalan," kata Khofifah.

"Yang satu kelas dengan siswa yang terkonfirmasi positif itu yang dilakukan secara daring," tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa dengan mulai meningkatnya kembali kasus Covid-19, maka kesiapsiagaan harus dilakukan dengan lebih serius.

Menurutnya hal itu sama seperti yang telah diperingatkan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa ada kemungkinana bahwa di pertengahan bulan Februari 2022 akan ada lonjakan kasus Covid-19. Terutama karena varian Omicron.

"Semua kepala daerah sudah di-warning. Bukan hanya Jatim. Pak Luhut memberi warning pada semua kepala daerah untuk melakukan kewaspadaan berganda," tegasnya.

Ia mengajak seluruh pihak untuk menekan kembali mobilitas dan tetap tidak melonggarkan protokol kesehatan. Dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tidak hanya dalam hal PTM, namun ditegaskan Gubernur Khofifah, bahwa saat ini Pemprov Jatim juga tengah menyiapkan langkah stratagis jelang kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) yang akan masuk kembali lewat Jatim pada pekan depan.

Ia tidak ingin, bahwa dibukanya kembali pintu masuk pekerja migran dari bandara Juanda menjadi celah masuknya varian Covid-19 dari luar negeri ke Jatim.

"Mulai tanggal 26 Januari 2022 ini, PMI Jatim sudah mulai masuk dari Juanda. Kalau sekarang kan PMI masuknya masih lewat Bandara Soekarno Hatta, tapi bahwa mulai 26 akan masuk lewat Juanda. Ini kami harus siapkan dengan sangat serius," pungkas Khofifah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved